Dermaga Kampung Laut di Hantam Kapal, Kapolres : Tidak Ada Korban Jiwa

0

Dermaga Kampung Laut di Hantam Kapal, Kapolres : Tidak Ada Korban Jiwa

 

SERAMBIJAMBI.ID, TANJABTIM – Satu unit Kapal bernama SPOB Toto III yang mengangkut muatan bahan kimia tidak membahayakan ‘Stearin’ atau ‘tristearin’ adalah bubuk putih yang tidak berbau yang sedang berlayar di perairan Tanjungjabung Timur, secara tiba-tiba menabrak dermaga Kampung Laut di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi pada Kamis siang dan akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah, saat dihubungi, Kamis membenarkan bahwa ada satu unit kapal yang dinahkodai kapten kapal Hartono dan juru mudi Asrul pada pukul 10.30 WIB, telah menabrak dermaga kapal di Kampung Laut, Kauala Jambi, Tanjab Timur dan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil dalam kasus ini.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun saat ini dermaga kapal di Kampung Laut tersebut mengalami kerusakan atau kerugian materil,” katanya.

Kejadian kapal tabrak dermaga itu terjadi saat kapal SPUB Toto III tujuan Jakarta yang memuat atau mengangkut ‘sterin’ sebanyak 4.000 ton dengan juru kemudi atas nama Asrul, tiba-tiba mesin sebelah kanan terjadi masalah yang kemudian kapal sulit dikendalikan.

BACA JUGA :

Akibat kapal tidak terkendalikan maka kapal tersebut menabrak dermaga Kampung Laut di Kecamatan Kuala Jambi yang mengakibatkan dermaga tersebut rusak dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Atas kejadian itu tindakan yang dilakukan adalah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan TKP dan membuat lapor kejadian dan saat ini kasus kapal tabrak dermaga tersebut ditangani oleh Direktorat Polairud Polda Jambi dan Posmat AL di Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, tutup AKBP Deden Nurhidayatullah. (*)

Comments
Loading...