Syarif Fasha Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

0 44

Syarif Fasha Siap Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Walikota Jambi, Syarif Fasha, Selasa (26/01) menyatakan metode plasma konvalesen yang bisa dibutuhkan bagi warga yang terpapar covid 19.

Bila plasma konvalesen dapat diterapkan di Kota Jambi, Syarif Fasha siap menjadi orang yang mendonorkan darahnya bagi penderita covid 19, pasalnya Syarif Fasha merupakan mantan penderita covid 19 dan dinyatakan sembuh.

Gerakan donor plasma konvalesen covid 19 sangat diapresiasi Syarif Fasha, apabila Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merespon baik terhadap donor plasma konvalesen ini.

“Donor plasma Konvalesen merupakan terapi yang digunakan untuk pengobatan virus corona. Terapi ini dilakukan dengan mengambil darah penyintas Covid-19 yang kemudian diberikan atau didonorkan kepada penderita Covid-19,” ujar Fasha.

Fasha meminta IDI untuk membuat suatu program pelatihan terhadap tenaga kesehatan tentang bagaimana metode pelaksanaan donor, apa saja persyaratan dan siapa saja yang bisa mendonorkan plasma konvalesen ini.

Pemerintah Kota Jambi sudah mempersiapkan para dokter untuk menggunakan Plasma Konvalesen dan diharapkan metode ini dapat dilakukan di Jambi. (SJ)

Leave A Reply