Kapolda Jambi Diganti, Irjen Pol Albertus Rachmat Wibowo Gantikan Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi

0 200

Kapolda Jambi Diganti , Irjen Pol Albertus Rachmat Wibowo Gantikan Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Mutasi kembali ditubuh polri, pergantian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri no ST/3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Dari surat telegram tersebut setidaknya ada 7 Kapolda yang dimutasi, diantaranya adalah Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi.

Untuk Kapolda Bali sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Dr Petrus R Golose dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (dalam rangka penugasan diluar Polri), Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya menjabat Widyaswara utama Sespim lemdik polri menjabat sebagai Kapolda Bali.

Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Koorsahli Kapolri, dan jabatan Kapolda Metro Jaya diisi oleh Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan barunya sebagai Aslog Kapolri, dan jabatan Kapolda Jambi digantikan oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaswara utama Sespim lemdik polri.

Adapun untuk Kapolda lainnya yang dimutasi adalah Kapolda Jatim, Kapolda Maluku, Kapolda Kalsel dan Kadiv Propam Mabes Polri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi Kombespol Kuswahyudi Tresnadi membenarkan adanya mutasi Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi mendapat promosi Jabatan sebagai Aslog Kapolri dan akan digantikan oleh Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, ujarnya. (Syah)

Leave A Reply