Dikabarkan 16 Karyawan dan Subkontraktor PetroChina Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Langkah Tim Gugus Tanjab Barat

0 556

Dikabarkan 16 Karyawan dan Subkontraktor PetroChina Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Langkah Tim Gugus Tanjab Barat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Hingga hari Selasa (28/07/20), dikabarkan ada sebanyak 16 orang karyawan dan subkontraktor PT PetroChina Internasional Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin dikonfirmasi serambijambi.id

“Hingga hari ini, ada 16 orang karyawan dan Subkontraktor PT Petrochina International Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tim Medis RS Siloam Jambi saat akan menjemput karyawan dan subkontraktor PT PetroChina Internasional Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19”

Dan terhadap mereka yang terkonfirmasi Positif Covid-19 saat ini sudah dibawa dan diisolasi di RS Siloam Jambi,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, dr. Hj. Andi Pada, M.Kes yang juga merupakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat. “Ya benar, ada 16 karyawan dan subkontraktor PT PetroChina Internasional Jabung Ltd yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 itu, kita dari Tim Gugus Tugas sudah melakukan langkah-langkah seperti melakukan contact tracking, rapid test serta uji swab terhadap orang berhubungan kontak erat dengan mereka (pasien, red) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, kita juga melakukan rapid test massal terhadap para pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar Pasar Kalangan Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara,” jelasnya

Lebih lanjut dr. Hj. Andi Pada, M.Kes menjelaskan, untuk kemarin (27/7/20), kita telah melakukan rapid test terhadap 23 orang warga yang diketahui melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dari hasil rapid test tersebut, hasilnya ada 2 orang yang Reaktif. Selebihnya Non Reaktif.

“Tim Medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat saat akan melakukan Uji Swab terhadap 2 orang warga yang hasil Rapid Testnya Reaktif”

Terhadap 2 orang warga yang hasil Rapid Testnya Reaktif, selanjutnya kita langsung melakukan uji swab terhadap mereka,” katanya

Dan untuk hari ini, (28/7/20), kita telah melakukan Rapid Test massal terhadap 151 orang (pedagang dan masyarakat) yang berada di sekitar Pasar Kalangan Desa Pematang Lumut. Untuk hasil Rapid Test massal ini hasilnya semuanya Non Reaktif.

“Tim medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat Barat saat melakukan Rapid Test massal”

Selain melakukan rapid test massal, hari ini kita juga melakukan uji swab terhadap 26 orang warga, mereka ini ada kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk hasil uji swab sendiri, hasilnya baru akan keluar pada lima hingga tujuh hari kedepan,” pungkasnya (SJ)

Leave A Reply