Menyongsong New Normal, Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Berikan Imbauan ke Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

0 385

Menyongsong New Normal, Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab Berikan Imbauan ke Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Dalam rangka menghadapi New Normal (Tatanan Hidup Baru), Kapolres Tanjab Barat bersama Dandim 0419 Tanjab turun langsung ke masyarakat guna untuk memberikan imbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (6/6/20) malam.

Dengan mengendarai sepeda motor dan pengeras suara, Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419 Tanjab berkeliling Kota Kuala Tungkal memberikan selebaran serta memberikan imbauan langsung ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun maupun hands sanitizer.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP saat diwawancarai menyampaikan, malam ini, kita TNI-Polri bersama-sama hadir ditengah masyarakat untuk memastikan kedisplinan dan kepatuhan masyarakat Kuala Tungkal terkait kebijakan menyongsong new normal dengan membuka kembali aktivitas, khususnya kegiatan perekonomian.

“Kita memastikan masyarakat, baik itu pedagang maupun konsumen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama kebijakan new normal berlaku. Seperti wajib memakai masker, kesiapan pedagang menyiapkan tempat mencuci tangan, kemudian menjaga jarak serta membatasi tempat untuk pengunjung,” ujar Kapolres

Untuk hasilnya sepanjang ini kita temukan hampir 70 persen masyarakat sudah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, hanya saja ada beberapa masyarakat yang tidak patuh dengan alasan maskernya ketinggalan dan kelupaan serta ada mungkin yang belum sadar ataupun peduli.

Harapan kita malam ini, dengan kehadiran kita dengan cara humanis memberikan selebaran untuk dibaca kembali, mereka jadi peduli, sadar dan paling utama adalah patuh serta disiplin bahwa ini adalah kebutuhan.

“Kedisiplinan ini adalah kebutuhan dan kunci keberhasilan kita bersama untuk menghadapi new normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres (SJ)

Leave A Reply