Seorang Warga Kuala Tungkal ‘Nahkoda KM Yuliana’ Dikabarkan Jatuh Tenggelam di Perairan Kuala Tengah Pulau Kijang

0 4.054

Seorang Warga Kuala Tungkal ‘Nahkoda KM Yuliana’ Dikabarkan Jatuh Tenggelam di Perairan Kuala Tengah Pulau Kijang

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Seorang warga Kuala Tungkal bernama Hasan Hussain (60) yang merupakan warga Jalan Kesejahteraan Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat dikabarkan dan diduga jatuh tenggelam di Perairan Kuala Tengah Pulau Tengah, Dusun Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kasat Polairud Polres Tanjab Barat AKP Syaiful Anwar dikonfirmasi serambijambi.id membenarkan adanya kejadian seorang warga Kuala Tungkal yang dikabarkan jatuh tenggelam di Perairan Kuala Tengah Pulau Tengah, Dusun Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

“Berdasarkan informasi yang kita terima, korban yang seorang diri ini awalnya berangkat untuk mengambil kelapa di Pelabuhan Sungai Undan menggunakan Pompong atau Kapal Motor (KM) Yuliana pada Rabu (22/4/20) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Kemudian pada hari Kamis (23/4)20) sekitar pukul 12.00 WIB, korban kemudian berangkat dari Pelabuhan Sungai Undan menuju Pelabuhan Marina Kuala Tungkal. Dan saat diperjalanan Kapal Motor yang dinahkodai korban ditemukan oleh seorang nelayan bernama Agus. Saat ditemukan kapal motor yang diketahui mengangkut kelapa itu berjalan sendiri (berputar-putar) di perairan Kuala Tengah Pulau Kijang Dusun Sungai Undan Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.

“Melihat adanya kejanggalan, Agus kemudian memeriksa dan naik ke kapal motor korban. Saat berada diatas kapal motor korban, Agus melihat bahwa kapal motor milik korban dalam keadaan kosong, tidak ada orang baik itu ABK maupun Nahkoda. Dan di dalam kapal motor milik korban, Agus hanya mendapati adanya HP milik korban dan kemudian langsung menelpon keluarga korban, selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut kepada kita,” terang AKP Syaiful Anwar, Kamis (23/4/20 malam.

Lebih lanjut AKP Syaiful mengatakan, setelah mendapatkan adanya laporan dari keluarga korban, kita dari Satpolairud Polres Tanjab Barat bersama Basarnas Pos Siaga Kuala Tungkal langsung menuju lokasi kejadian dimana kapal motor korban ditemukan dan langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan. Saat ini pencarian untuk sementara waktu kita hentikan dan akan dilanjutkan esok pagi,” ujar AKP Syaiful

BERITA TERKAIT : Seorang Warga Kuala Tungkal yang Jatuh Tenggelam di Perairan Kuala Tengah Pulau Kijang Ditemukan Meninggal Dunia

Sambung AKP Syaiful menyampaikan, karena lokasi kejadiannya ini masuk di wilayah Kabupaten Inhil, saat ini keluarga korban sedang membuat laporan kejadian ke Kepala Desa setempat serta pihak Kepolisian Polsek Reteh Pulau Kijang.

“Korban memang warga kita, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat, namun untuk lokasi kejadian masuk di wilayah Kabupaten Inhil, Provinsi Riau,” tandasnya (SJ)

Leave A Reply