Update Kasus Corona di Tanjab Barat: Terdapat 2 PDP, 1 Dirawat di RS Daud Arif Kuala Tungkal dan 1 Dirawat di RS Raden Mattaher Jambi

0 2.230

Update Kasus Corona di Tanjab Barat: Terdapat 2 PDP, 1 Dirawat di RS Daud Arif Kuala Tungkal dan 1 Dirawat di RS Raden Mattaher Jambi

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Update Kasus Corona di Kabupaten Tanjab Barat per hari ini Kamis 26 Maret 2020, terdapat 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang. Hal itu diketahui berdasarkan Update Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

Sementara berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat hingga hari ini Kamis 26 Maret 2020, terdapat 3 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang.

Setelah ditelaah, ternyata terdapat perbedaan data jumlah PDP antara data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dengan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, yang mana update data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi terdapat 2 PDP sementara data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat terdapat 1 PDP.

Melihat adanya perbedaan data PDP tersebut, Serambijambi.id pun mencoba melakukan penelusuran.

“Update Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi”

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin dikonfirmasi serambijambi.id melalui sambungan telepon seluler, Kamis (26/3/20) malam menyampaikan hingga hari ini status PDP di Kabupaten Tanjab Barat masih 1 orang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit KH Daud Arif Kuala Tungkal. Sementara untuk ODP ada 3 orang,” ujarnya

Ditanya terkait adanya perbedaan data jumlah PDP, antara data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dengan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, Taharuddin menjelaskan, hal itu sedang dilakukan konfirmasi.

“Saya sudah lapor ke Pak Sekda selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat, jadi nanti beliau yang akan melakukan konfirmasi terkait perbedaan data tersebut ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi,” katanya

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dikonfirmasi Serambijambi.id melalui sambungan telepon seluler, menyampaikan terkait update data Kasus Corona per hari ini, data itu tabulasinya berdasarkan Kabupaten, kemudian kami rekap, ada data terbaru yang kami masukkan. Karena ada satu PDP asal Kabupaten Tanjab Barat yang dirawat di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi, kita masukkan ke dalam daftar Kabupaten.

“Satu PDP asal Kabupaten Tanjab Barat yang dirawat di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi itu identitasnya laki-laki,” sebut Johansyah.

Lanjut Johansyah menyampaikan, jadi tabulasinya itu tetap kita masukkan data ke Kabupaten. “Kabupaten mengirimkan data ke kami, selanjutnya data tersebut kami rekap. Dari hasil kesepakatan, siapapun yang masuk ke Provinsi asal dari salah satu Kabupaten, tentunya tetap kita masukkan ke dalam data Kabupaten,” tukasnya (SJ)

Leave A Reply