Cegah Corona, Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres dan Dandim Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0 139

Cegah Corona, Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres dan Dandim Lakukan Penyemprotan Desinfektan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Bupati Tanjab Barat bersama Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik keramaian di Kota Kuala Tungkal, Tanjab Barat, Selasa (24/3/20).

Dalam kesempatan ini, penyemprotan dilakukan pada titik-titik keramaian yang ada di seputaran Kota Kuala Tungkal diantaranya seputaran Jalan Parit Satu, Taman PKK, sepanjang jalan Asia Kuala Tungkal, sejumlah mesjid serta sejumlah fasilitas umum lainnya seperti Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam kesempatannya menyampaikan, kita hari ini bersama Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab melakukan penyemprotan di sejumlah titik keramaian di Kota Kuala Tungkal.

“Ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, selain itu dalam kesempatan ini kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, jangan berkeliaran,” ujar Bupati

Dalam kesempatan ini, Safrial juga meminta kepada sejumlah tokoh masyarakat untuk tidak ada lagi aktivitas keramaian. Hal ini juga telah dikoordinasikan dengan Polres Tanjab Barat untuk membubarkan keramaian tersebut.

“Melalui tokoh masyarakat, kita imbau jangan lagi ada kegiatan yang mengundang orang banyak. Kita minta dengan pak Kapolres untuk itu dibubarkan. Jadi ini dalam rangka tanggungjawab kami selaku Pemda terhadap rakyat kami. “Jadi kita minta pada kelompok-kelompok tertentu tunda acara mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, dirinya menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang semakin hari semakin naik jumlah penderitanya.

“Covid-19 ini harus kita cegah maka dari itu kita melakukan penyemprotan desinfektan ini ke sejumlah jalan lintas yang sering di lewati orang dan pelabuhan,” ujar kapolres.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab, Letkol INF Erwan Susanto, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata dalam memberantas penularan wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita semua berharap sesegera mungkin dapat membatasi penularan virus Corona di wilayah tanjung jabung barat,” ujar Dandim (SJ).

Leave A Reply

Your email address will not be published.