Oknum Pejabat Pemkab Tanjab Barat Dikabarkan Berstatus ODP, Benarkah?

0 850

Oknum Pejabat Pemkab Tanjab Barat Dikabarkan Berstatus ODP, Benarkah?

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Saat ini ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) dan dua orang dalam pemantauan (ODP) yang sedang dirawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal. Hal itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Tanjab Barat, Ir. H. Taharuddin.

“Ya, ada satu PDP dan dua ODP yang dirawat di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal,” ujar Taharuddin saat diwawancarai awak media, Senin (23/3/20).

Dua ODP ini berjenis kelamin laki-laki, satu berumur 58 tahun dan satu berumur 17 tahun. Sedangkan yang PDP berusia 11 bulan. Mereka saat ini dirawat di KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Mereka ini (PDP dan ODP, red) merupakan warga Kuala Tungkal, namun dari riwayat perjalanannya, mereka ini ada yang lepas bepergian dari tembilahan dan ada yang dari Jakarta,” sebutnya

Tindak lanjutnya untuk ODP ini akan dilakukan Swap untuk memastikan apakah yang bersangkutan sudah bisa dikategorikan PDP. Sedangkan untuk PDP secepatnya akan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk dilakukan cek lab,” ucapnya

BERITA TERKAIT : Satu PDP dan Dua ODP Dirawat di RS Daud Arif Kuala Tungkal

BACA JUGA : Satu Pasien di Jambi ’Umur 55 Tahun’ Positif Virus Corona

Sementara itu, saat ditanya awak media, yang berstatus ODP itu menurut informasi yang beredar, dikabarkan salah satunya oknum pejabat Pemkab Tanjab Barat, apakah informasi itu benar Pak?. Menanggapi pertanyaan awak media, Juru Bicara Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Tanjab Barat menyampaikan, sementara kami hanya diberikan kewenangan untuk menyampaikan jumlah, jenis kelamin dan umur.

“Hasil rapat tadi begitu, kami hanya diberikan kewenangan menyampaikan jumlah, jenis kelamin dan umur. Jadi belum bisa dipublikasikan siapa yang ODP ini, alamat pun kami belum bisa mempublikasikannya,” ungkap Taharuddin, saat menjawab pertanyaan awak media. (SJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.