Selain Pemred Jambivalen, Dua Orang Elit Partai Politik Juga Dipanggil Bawaslu Tanjab Barat

0 276

Selain Pemred Jambivalen, Dua Orang Elit Partai Politik Juga Dipanggil Bawaslu Tanjab Barat

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tanjab Barat memanggil Pemimpin Redaksi (Pemred) salah satu media online di Tanjab Barat, Kamis (13/2/20).

Pemanggilan itu terkait pemberitaan dugaan keterlibatan salah satu Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat dalam politik praktis yang dimuat dalam pemberitaan media online Jambivalen.com

Yordan, Pemred media online jambivalen kepada media ini menyampaikan, bahwa dirinya telah menghadiri panggilan/undangan klarifikasi tersebut.

“Ada 12 pertanyaan yang diajukan pada saya, alhamdulillah telah dijawab semua saat klarifikasi di Bawaslu tadi,” ujara Yordan, usai menghadiri undangan Bawaslu Tanjab Barat.

Dia menyebutkan, pertanyaan dilayangkan kepadanya saat klarifikasi seputar pemberitaan dugaan keterlibatan oknum Kepala OPD Pemkab Tanjab Barat dalam politik praktis.

“Seputar pemberitaan tersebut, sudah kita jawab,” Imbuhnya.

Ditambahkannya, selain dirinya ada dua orang elit partai politik yang hari ini juga dijadwalkan dipanggil untuk klarifikasi di Bawaslu Tanjab Barat yakni Syafrizal lubis Sekretaris DPD II Partai Golkar Tanjab Barat dan Riano Jayawardhana yang merupakan ketua DPD Nasdem Tanjab Barat,” tukasnya

Hal senada juga dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Hadi Siswa melalui Divisi Pengawasan dan Hubungan Lembaga, Mon Rezi. Dirinya membenarkan jika Bawaslu sudah mengkonfirmasi Pemred media online Jambivalen terkait pemberitaan dugaan keterlibatan oknum Kepala OPD Penkab Tanjab Barat pada ranah politik praktis.

Hal ini mengingat ada aturan tegas yang menuntut netralitas ASN dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ya, hari ini, pada pukul 14.00 WIB sudah kita minta konfirmasi/klarifikasi dari saudara Yordan.

Selanjutnya kita juga minta klarifikasi kepada saudara Syafrizal Lubis sekretaris DPD II Golkar Tanjab Barat, dan saudara Riano Jayawardhana selaku ketua DPC Nasdem Tanjab Barat.

“Jadwalnya hari ini juga, Syafrizal Lubis pukul 15.00 WIB dan Riano Jayawardhana pukul 16.00 WIB,” terang Mon Rezi, di Kantor Bawaslu Tanjab Barat, Kamis (13/2/20).

Sementara itu, pantauan langsung media ini hingga pukul 17.00 WIB, saudara Syafrizal Lubis dan saudara Riano Jayawardhana tidak tampak kehadirannya di Kantor Bawaslu Tanjab Barat.

“Hingga berita ini terbit belum diketahui secara pasti alasan kenapa keduanya tidak hadir memenuhi undangan Bawaslu tersebut. (SJ)

Leave A Reply