Dua Speed Boat di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal Terbakar, Ini Kata Pihak Kepolisian

0 446
Loading...

Dua Speed Boat di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal Terbakar, Ini Kata Pihak Kepolisian

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Dua unit speed boat dengan mesin 200 PK dan 75 PK terbakar saat bersandar di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal. Kejadian itu terjadi pada hari Sabtu 24 Agustus 2019 sekitar pukul 05.30 WIB.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Marina (KPM) Kuala Tungkal, Iptu Agung Heru Wibowo, S.H, M.H saat ditemui serambijambi.id, Sabtu siang (24/7/19) di sela-sela kegiatannya, membenarkan adanya kejadian kebakaran dua unit speed boat tersebut.

“Kejadian kebakaran speed boat tersebut terjadi pada hari Sabtu 24 Agustus 2019 sekitar pukul 05.30 WIB, pada saat itu speed boat sedang bersandar di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang telah kita periksa, kebakaran speed boat tersebut diduga karena korsleting arus pendek yang berasal dari Accu (Aki, red) speed boat.

“Pada saat kejadian speed boat itu dalam keadaan kosong atau tidak ada penumpang, speed boat tersebut sedang bersandar, jadi tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut. Untuk kerugian materil akibat kebakaran speed boat tersebut belum dapat ditaksir,” terang Iptu Agung

Lanjut Iptu Agung menambahkan, adapun speed boat yang terbakar tersebut yakni, speed boat mesin 200 PK (kapasitas muat penumpang 30 orang) milik saudara Arifurrahman kondisinya hangus terbakar, hanya tinggal kerangka.

“Speed boat mesin 200 PK (kapasitas muat penumpang 30 orang) milik saudara Arifurrahman kondisinya hangus terbakar, tinggal kerangka”

Sedangkan speed boat mesin 75 PK (kapasitas muat penumpang 20 orang) milik saudara Alan kondisinya mengalami rusak ringan,” beber Iptu Agung menjelaskan

“Speed boat mesin 75 PK (kapasitas muat penumpang 20 orang) milik saudara Alan kondisinya mengalami rusak ringan”

Untuk proses pemadaman kebakaran speed boat itu sendiri dilakukan oleh Personil Damkar Tanjab Barat, dan dibantu oleh Personil TNI-Polri,” pungkasnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.