Imbauan Tim SAR untuk Masyarakat Kuala Tungkal

0 675
Loading...

Imbauan Tim SAR untuk Masyarakat Kuala Tungkal

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Adanya kejadian korban tenggelam atas nama Zulfan (16), yang tenggelam pada Selasa (14/1/20) kemarin di perairan sungai Pengabuan tepatnya di sekitar WFC Kuala Tungkal membuat Tim SAR gabungan diturunkan untuk melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Siaga Kuala Tungkal, BPBD Tanjab Barat, Polsek KSKP, Polair Mabes Polri, Polair Polres Tanjab Barat, Pos AL Kuala Tungkal, Kodim 0419 Tanjab, KSOP Kuala Tungkal, Bea Cukai dan masyarakat diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam tersebut. Hingga saat ini pencarian korban belum membuahkan hasil atau korban belum berhasil ditemukan.

Menanggapi adanya kejadian korban tenggelam tersebut, Tim SAR gabungan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kuala Tungkal maupun wisatawan/pengunjung untuk tidak melakukan aktivitas renang atau berenang di sepanjang WFC Kuala Tungkal sampai ke dermaga Roro, karena saat ini situasi cuaca sedang buruk.

BACA JUGA : Hingga Hari Kedua, Korban Tenggelam di WFC Belum Ditemukan, Operasi SAR Dihentikan Sementara

“Saat ini kondisi ombak sedang tinggi, angin kencang dan tidak menutup kemungkinan sampah-sampah yang ada berada di dalam air, yang kasat mata atau tidak kelihatan oleh mata ini juga dapat menimbulkan masalah,” imbau Danpos AL Kuala Tungkal didampingi Dantim Basarnas Pos Siaga Kuala Tungkal saat diwawancarai serambijambi.id di lokasi pencarian, Rabu (15/1/20) sore.

Diberitakan sebelumnya, pencarian korban pada hari kedua, Rabu (15/1/20) hingga pukul 18.00 WIB korban tenggelam tersebut belum berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dan penyisiran di wilayah perairan Sungai Pengabuan serta memperluas area pencarian korban.

Dengan belum ditemukannya korban, operasi pencarian tim SAR gabungan dihentikan sementara. Pencarian korban akan dilanjutkan kembali esok hari, pada Kamis (16/1/20) pagi. (SJ)

BERITA TERKAIT : Ini Kronologis Korban Tenggelam di Sekitar WFC Kuala Tungkal

VIDEO : Proses Pencarian Korban Tenggelam di WFC Kuala Tungkal

BACA JUGA : Hingga Hari Kedua, Korban Tenggelam di WFC Belum Ditemukan, Operasi SAR Dihentikan Sementara

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.