Pak RT : Kami Tidak Pernah Mengusulkan Pembangunan Jalan itu, Namun Satu Bulan yang Lalu “Ada Dua Orang dari Dinas Datang Kesini”

0 349
Loading...

Pak RT : Kami Tidak Pernah Mengusulkan Pembangunan Jalan itu, Namun Satu Bulan yang Lalu “Ada Dua Orang dari Dinas Datang Kesini”

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pembangunan atau Peningkatan Jalan H. M. Said Saidan Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir (Pekerjaan jalan yang dinilai tidak tepat sasaran, red), belum terlihat ada manfaatnya untuk masyarakat. Kecuali itulah, paling paling yang punya tanah itu yang merasakan manfaatnya. Dialah yang punya keuntungan, bisa orang cepat beli tanah itu dan bisa juga harga jual tanah menjadi meningkat.

Hal itu disampaikan oleh Pak Geger, selaku Ketua RT 15 Kelurahan Patunas saat di temui serambijambi.id di kediamannya, Senin (25/11/19) sore. “Ia juga sangat menyayangkan jalan yang belum ada satupun rumah penduduk dibangun.

“Sekarang ini jalan itu belum terlihat ada manfaatnya untuk masyarakat. Kecuali itulah, paling paling yang punya tanah itulah yang merasakan manfaatnya. Dialah yang punya keuntungan, bisa orang cepat beli tanah itu dan bisa juga harga jual tanah menjadi meningkat. Ini jalan sudah masuk, kalau di kaplingkan ada orang yang beli tanah itu, mungkin itulah manfaatnya,” ujar Pak RT

Lanjut Pak RT menyampaikan, selama ini kami tidak pernah mengusulkan pembangunan atau perbaikan jalan yang dimaksud. Namun, sekitar satu bulan yang lalu ada dua orang dari Dinas datang kesini, mereka datang minta tanda tangan dan mengajak untuk meninjau lokasi jalan itu. Dulu jalan itu masih semak dan belum ditebas. “Saat itu kami tidak terpikir kalau jalan itu mau dibangun. Biasanya kan jalan yang sudah padat penduduk yang didahulukan dibangun, sedangkan ini satu rumah pun belum ada.

Saat ditanya, siapa nama “Dua” orang dinas yang datang itu?. Dirinya menyampaikan bahwa  lupa siapa namanya, namun dia mengenalnya. “Namonyo sayo lupo, tapi sayo kenal dengan orang tu,” tutur Pak RT

Saat ditanya lagi, terkait siapa pemilik lahan/tanah di lokasi jalan H. M. Said Saidan Kelurahan Patunas itu? Pak RT menyampaikan, tanah itu (kanan kiri) punya orang satu, mungkin untuk dikaplingkan nanti. Untuk pemiliknya saya lupa namanya, pemiliknya itu tinggal di daerah pasar. Besok, coba tanya saja orang sebelah, yang ada gudang kayu atau gudang pasir itu, dia kenal tu siapa pemiliknya,” tandasnya (SJ)

BERITA TERKAIT : Lurah Patunas : Jalan Itu Tidak Pernah Dimasukkan dalam Musrenbang

BERITA TERKAIT : Terkait Pembangunan Jalan yang Dinilai Tak Tepat Sasaran, Plt. Kadis Perkim : Kurang Tau Saya Pak

BERITA TERKAIT : Hanya Ada Semak Belukar dan Belum Adanya Rumah Warga, Proyek Jalan Ini Dinilai Tidak Tepat Sasaran

BERITA TERKAIT : Tanggapi Proyek Jalan yang Dinilai Tidak Tepat Sasaran, H. Uddin : Ini Akan Kita Selidiki, Jalan Apa Ini

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.