MTQ ke-20 Tingkat Kabupaten Sarolangun Akan Dimulai, Ini Harapan Kakan Kemenag Sarolangun

0 62
Loading...

MTQ ke-20 Tingkat Kabupaten Sarolangun Akan Dimulai, Ini Harapan Kakan Kemenag Sarolangun

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kabupaten Sarolangun akan dimulai pada tanggal 21 Oktober 2019 mendatang. Untuk tahun ini, Kecamatan Cermin Nan Gedang ditunjuk menjadi tuan rumah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Sarolangun, M. Syatar saat dikonfirmasi pada Rabu (16/10/2019) mengatakan bahwa saat ini persiapan untuk pelaksanaan MTQ ke-20 Tingkat Kabupaten tersebut sudah mencapai 90 persen.

Ia juga menambahkan, pendaftaran peserta sudah ditutup pada Rabu (16/10/2019) kemarin. Dan saat ini, 10 kecamatan yang ada di Sarolangun telah mendaftarkan para peserta yang akan mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, persiapan sudah mencapai 90 persen. Untuk pendaftaran peserta ditutup Rabu tadi, dan seluruh kecamatan yang ada di Sarolangun sudah mendaftarkan para pesertanya,” ungkap M. Syatar

Terkait persiapan MTQ ke-20 tingkat Kabupaten Sarolangun 2019 nanti, yang menjadi fokus persiapan selanjutnya ialah pemondokan para kafilah. Persiapan yang akan diperhatikan untuk pemondokan para kafilah nanti yaitu meliputi kebersihan, tempat tidur, kamar mandi dan juga fasilitas lainnya.

“Selanjutnya kami akan fokus ke pemondokan para kafilah, ini merupakan hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan. Contohnya seperti kebersihan, tempat tidur dan juga kamar mandinya,” ungkap M. Syatar.

Cabang yang dilombakan pada MTQ ini diantaranya ialah, Tartil, Tilawah, Tahfiz Qur’an, Barzanji Marhaban, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan juga Rabana. Untuk penilaian, selain dari Kabupaten Sarolangun, akan didatangkan juga Dewan Juri dari Provinsi Jambi.

M. Syatar juga berharap, MTQ ke-20 Tingkat Kabupaten Sarolangun 2019 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga berharap melalui kegiatan ini mampu melahirkan kafilah kafilah terbaik dari Kabupaten Sarolangun.

“Kami berharap kegiatan MTQ ini dapat berjakan dengan baik dan lancar, dan juga nantinya dapat melahirkan kafilah terbaik yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun nantinya,” tandas M. Syatar. (Rdh)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.