Safrial : Festival Anak Soleh Indonesia Merupakan Momentum Tanamkan Nilai-nilai Al-Quran Pada Anak

0 210
Loading...

Safrial : Festival Anak Soleh Indonesia Merupakan Momentum Tanamkan Nilai-nilai Al-Quran Pada Anak

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS yang membuka secara resmi kegiatan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI), Kamis (17/10/19) bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat.

Dalam sambutannya, Bupati berharap momentun FASI ini dapat dijadikan ajang guna memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al Quran pada anak-anak.

“Menurutnya, mendidik anak dan mengarahkan ke jalan yang benar merupakan tanggung jawab setiap orang tua. Semoga dengan kita mengajarkan Al Quran secara bertahap, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang Qur’ani, Sholeh, memiliki iman yang kuat, berakhlak mulia, sehat, cerdas dan mandiri seauai dengan kemampuan dan tahap perkembangannya,” harap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada anak-anak peserta lomba agar meniatkan mengikuti lomba untuk beribadah kepada Allah.

“Semoga kalian dapat mengukir prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, mau pun Nasional nantinya, mudah-mudahan pelaksanaan FASI ini menjadi amal ibadah kita semua” ujar Bupati.

Berdasarkan laporan Kepala Bagian Kesra selaku Ketua Panitia, peserta pelaksanaan FASI ke IX Tahun 2019 ini diikuti utusan dari 13 Kecamatan lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terdiri dari kurang lebih 300 peserta anak-anak dan Remaja.

Lebih lanjut Kabag Kesra menjelaskan, pada pelaksanaan FASI ini, dari jumlah keseluruhan 16 Cabang lomba, dibagi menjadi tiga kategori, mulai kategori TK/PAUD, kategori SD/MI, dan kategori SMP/MTS. Rencananya kegiatan FASI akan diselenggarakan mulai Tanggal 17 sampai dengan 18 Oktober 2019,” jelasnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.