Peduli Anak Yatim yang Bocor Ginjal, Puluhan Wartawan di Merangin Turun ke Jalan Lakukan Penggalangan Dana

0 74
Loading...

Peduli Anak Yatim yang Bocor Ginjal, Puluhan Wartawan di Merangin Turun ke Jalan Lakukan Penggalangan Dana

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Para wartawan di Kabupaten Merangin ternyata tidak hanya sebatas mencari berita saja, namun mereka juga peduli akan keadaan sosial masyarakat yang tidak mampu.

Hal ini tercermin dari puluhan wartawan yang datang dari berbagai media, baik media cetak, media online bahkan media elektronik, mereka bersama-sama turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan warga yang tidak mampu.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh para puluhan wartawan di Merangin ini bertempat di jalan raya, tepatnya di depan Mapolres Merangin, Selasa (15/10/2019).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, M. Husin adalah seorang bocah yang telah menjadi yatim piatu, saat ini dirinya terbaring lemah dirumah kerabatnya karena menderita bocor ginjal, dikarenakan tempat dia bersandar hidup ini merupakan keluarga yang tidak mampu juga, maka proses pengobatannya tertunda.

Selain itu, di Tran A3 lantak seribu, ada Mbah Madi yang juga sedang sakit, tetapi beliau juga tidak bisa untuk berobat lantaran tidak adanya biaya, selain itu Mbah Madi tinggal sebatang kara.

Di karenakan hal itulah, puluhan wartawan di Merangin berinisiatif melakukan penggalangan dana dengan cara turun ke jalan, menyalurkan bantuan bantuan dari para mermawan yang akan menyisihkan hartanya untuk membantu meringankan beban warga yang tidak mampu dan lagi butuh biaya pengobatan tersebut.

Salah seorang wartawan senior di Merangin, Doni Sobri, mengatakan inilah bentuk kepedulian kita selaku wartawan dan juga selaku umat, yang harus saling bantu membantu dengan sesama.

“Ini lah bentuk kepedulian kita terhadap orang lain, smoga hal semacam ini akan kita pertahankan, wartawan Merangin memang luar biasa,” ucapnya

Selain itu wartawan senior lainnya, Nurdin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Rolex, mengatakan smoga kegiatan hari ini dapat bermanfaat.

Hari ini kita kita turun kejalan, menyalurkan sumbangan dari para para dermawan yang akan menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama, dan semoga kegiatan yang dilakukan oleh rekan rekan wartawan hari ini, akan sedikit membantu beban saudara kita yang lagi butuh bantuan,” tandasnya (Bas.R)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.