Tower SUTT Tumbang, Pasokan Listrik di Tanjab Barat dan Timur Terpaksa Terhenti, Kuala Tungkal Akan Dilakukan Pemadaman Bergilir

0 937
Loading...

Tower SUTT Tumbang, Pasokan Listrik di Tanjab Barat dan Timur Terpaksa Terhenti, Kuala Tungkal Akan Dilakukan Pemadaman Bergilir

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pasokan listrik dari Gardu Induk Sabak ke Kuala Tungkal terpaksa terhenti, hal itu diakibatkan karena tower SUTT 150 kV PHT Aurduri – Sabak I, tumbang atau roboh pada Jumat sore (4/10) sekitar pukul 14.15 WIB.

Kejadian ini berdampak pada suplai listrik di dua Kabupaten (Tanjab Barat dan Tanjab Timur) putus total.

Untuk Kabupaten Tanjab Barat, khususnya Kota Kuala Tungkal, saat ini suplai listrik terpaksa dihandel dari IPP PLTMG dengan kapasitas 7,2 MW dan PLTD berkapasitas 2 MW dan sebagian lagi dari Gardu Induk Aur Duri.

Hal itu dibenarkan oleh Manager PLN ULP Kuala Tungkal, Luqman Hakim dalam surat pemberitahuan yang dikeluarkan hari ini.

Dalam pemberitahuan itu disebutkan, akibat tumbangnya tower SUTT, di Kuala Tungkal terjadi pemadaman bergilir dimulai kemarin dan berangsur normal hingga Jumat malam pukul 22.30 WIB.

“Surat Pemberitahuan Pemadaman”

Pemadaman bergilir pun masih akan dilakukan sampai perbaikan tower SUTT selesai.

Atas adanya gangguan transmisi tersebut, Manager PLN ULP Kuala Tungkal memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat khususnya di daerah Kuala Tungkal, Tungkal Ilir.

Ia juga menyampaikan, akan segera menormalkan pasokan listrik jika pekerjaan perbaikan Tower SUTT sudah selesai. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.