Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-106 di Kabupaten Belu

0 19
Loading...

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Hadiri Upacara Pembukaan TMMD ke-106 di Kabupaten Belu

SERAMBIJAMBI.ID, BELU – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas)  Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M hadir pada upacara pembukaan TMMD ke-106 TA. 2019 di Lapangan Foheka Desa Foheka Kecamatan Nanaed Dua Besi Kabupaten Belu NTT, Rabu (02/10/19).

Upacara pembukaan TMMD ke-106 TA. 2019 ini bertemakan, “Melalui TMMD kita mewujudkan kecepatan ketepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”.

Upacara pembukaan TMMD ke-106 TA. 2019 diikuti oleh 2 Pleton pasukan dari Kodim 1605/Belu, 1 Pleton Satgas Pamtas sektor timur Yonif Raider 142/KJ, 1 Pleton Satgas TMMD, 1 Pleton Polisi, 1 Pleton Polisi Pamong Praja, 1 Pleton siswa-siswi dari Pramuka, 1 Pleton siswa-siswi dari SMA Taruna Mandiri, 1 Pleton siswa-siswi dari SMP Laktutus dan 2 Pleton siswa-siswi dari SD Laktutus.

Dalam amanat inspektur upacara yang dibacakan Willybrodus Lay selaku Bupati Belu menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki harapan untuk meningkatkan kesejahteraan aspek kehidupan masyarakat. Kegiatan TMMD ini merupakan perwujudan pokok-pokok TNI untuk membangun komponen Negara dengan cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan, hal ini adalah upaya kerjasama unsur TNI, POLRI dan masyarakat agar menjalin hubungan yang lebih baik dan harmonis, program TMMD ini akan dilaksanakan di berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Bupati Belu juga mengatakan harapannya bahwa “Program TMMD ini akan cepat membantu jalannya pembangun infrastruktur di Kabupaten Belu, sehingga program TMMD bisa berlangsung kedepannya lebih baik guna kesejahteraan masyarakat di wilayah-wilayah perbatasan NKRI,” tambahnya.

Bupati Belu juga mengucapkan, “atas nama rakyat saya mengucapan terima kasih banyak atas pengabdian TNI di Kabupaten Belu,” tandasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD tersebut antara lain, Kasiter Rem 161/Wirasakti, Dandim 1605/Belu, Kapolres Belu, Wadanyon RK 744/SYB, Kejari Belu, Kepala Bea Cukai Belu, Kepala PU Belu, Kapolsek Tasifeto Barat, Danposal Atapupu, Pejabat Pemda Belu, Pejabat Binda Belu, Danramil Halilulik, Ketua DPRD Belu, Kepala Desa Fohoeka, Camat Nanaed Dua Besi, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat sekitar. (**)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.