Desak Pemerintah Selesaikan Karhutla, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unras

0 90
Loading...

Desak Pemerintah Selesaikan Karhutla, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Unras

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai organisasi mahasiswa yang mengatasnamakan Cipayung Jambi menggelar aksi unjuk rasa (Unras), Kamis (26/9/2019) di Simpang IV Bank Indonesia dan DPRD Provinsi Jambi.

Dalam seruannya mahasiswa mendesak pemerintah Provinsi Jambi dan kabupaten untuk segera menyalurkan bantuan kebutuhan logistik yang mendesak.

Meminta kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tidak di politisasi, meminta Pemerintah memfasilitasi terselenggarakannya audiensi Cipayung plus dengan Kapolda Jambi, Dandrem 042/Gapu, DPRD Provinsi Jambi dan perusahaan yang terlibat masalah karhutla.

“Kami minta seluruh stakeholder terkait menyampaikan secara transparan persoalan penangan Karhutla dalam jangka waktu satu minggu terhitung dari hari ini,” ujarnya salah satu orator aksi.

Selanjutnya, mendesak Pemerintah Provinsi jambi membuat rancangan jangka panjang mengenai pencegahan penindakan dan pemanfataan.

Meminta Pemerintah Provinsi Jambi dan DPRD merekomendasikan kepada pemerintah pusat, agar perusahaan yang terbukti melakukan pembakaran untuk dicabut izinnya.

Mendesak Pemerintah membuka seluruh data terkait dengan hutan yang terbakar dan pelaku pembakaran hutan dan mendesak DPRD Provinsi membuat peraturan daerah terkait dengan lahan yang terbakar untuk tidak dikelola selama empat tahun.

Pantauan media ini dilokasi, tampak terlihat sejumlah pelajar SMA/SMK masih mengenakan seragam sekolah ikut dalam aksi unras tersebut. (Syah)

BERITA TERKAIT : Belasan Anak STM Ikut Aksi Unjuk Rasa

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.