Meminta Turunnya Hujan, Pemkab Batanghari Gelar Sholat Istisqa

0 70
Loading...

Meminta Turunnya Hujan, Pemkab Batanghari Gelar Sholat Istisqa

SERAMBIJAMBI.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar shalat Istisqa yakni ibadah yang dilakukan umat muslim untuk meminta turunnya hujan, Jum’at (23/08/19) pagi bertempat di Halaman Kantor Bupati Batanghari.

Ir. H. Syahirsah, Sy selaku Bupati Batanghari beserta Forkopimda, Para Kepala OPD, dan ratusan masyarakat dari berbagai kalangan juga ikut serta melaksanakan shalat Istisqa yang diimami oleh Ustadz Abdurrahman Al -Hafiz serta bertindak sebagai Khotib Ustadz Parlindungan Hasibuan menyampaikan Khotbah seusai Sholat dilaksanakan.

Dalam khotbahnya, beliau berpesan agar kita semua senantiasa menjauhkan segala perbuatan maksiat, dan membuang Sifat dendam, serta terus jalin silaturrahmi sesama umat muslim.

“Marilah kita menjauhkan diri dari segala perbuatan yang bersifat maksiat kepada Allah dan membuang sifat dendam” serunya.

Bupati Batanghari dalam wawancara juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Batanghari, agar kita semua bersama-sama bertobat kepada Allah SWT, saling memaafkan dan bersilaturrahmi.

“Saya mengajak semua masyarakat Kabupaten Batanghari untuk sama-sama kita bertobat dan meminta Pertolongan Allah atas semua Musibah yang terjadi” himbau Bupati.

Dengan pelaksanaan sholat Istisqa ini Pemkab Batanghari berharap agar hujan dapat segera turun, sehingga kebakaran hutan dan lahan bisa berkurang serta menurunkan suhu panas yang belakangan dirasakan di Kabupaten Batanghari. (Ardy)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.