Kakan Kemenag Sarolangun Lepas Peserta Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam

0 39
Loading...

Kakan Kemenag Sarolangun Lepas Peserta Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melepas keberangkatan peserta Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam (PAIS) yang akan berlaga di tingkat Provinsi Jambi pada Selasa (20/08/2019).

Pelepasan keberangkatan ini dilakukan oleh Kakan Kementrian Agama Sarolangun yang diwakili oleh Kasubbag TU Drs. H.M. Salam dan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Raja Karnain S.Ag., M.Fil.I.

Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Islam (PAIS) ini akan digelar selama 3 (Tiga) hari, mulai Selasa hingga Kamis mendatang (20-22/08/ 2019).

Humas Kemenag Sarolangun, Musaneb, SHi., MH., mengatakan bahwa peserta yang berangkat untuk berlaga di tingkat Provinsi sebanyak 25 orang, diantaranya 18 orang siswa dan 7 orang pendamping. Ia juga mengatakan bahwa cabang yang diikuti adalah Hifzil Qur’an, Pidato, Cerdas Cermat dan Nasyid.

“Acara tersebut digelar selama 3 (tiga) hari, untuk peserta yang diberangkatkan sebanyak 18 orang dan 7 orang pendamping. Lomba yang diikuti ialah Hifzil Qur’an, Pidato, Cerdas Cermat dan juga Nasyid,” ungkapnya.

Musaneb S.Hi., MH juga mengatakan kegiatan Pentas PAI ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat dan minatnya masing-masing,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar para peserta lebih percaya diri dalam berlaga di tingkat Provinsi, karena di tingkat ini para peserta akan menghadapi pesaing dari daerah lain. Ia juga berharap seluruh peserta dapat meraih prestasi sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional nantinya.

“Semoga anak-anak kita lebih percaya diri, karena pesaing merupakan yang terbaik dari daerahnya masing masing. Semoga juara dan bisa berlaga ke tingkat Nasional,” tandasnya. (Rdh)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.