Kemarau Panjang, Polres Tanjab Barat Bersama Yayasan Budhi Luhur dan AM Muntialo Salurkan Air Bersih ke Warga

0 182
Loading...

Kemarau Panjang, Polres Tanjab Barat Bersama Yayasan Budhi Luhur dan AM Muntialo Salurkan Air Bersih ke Warga

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Masyarakat Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat yang selama ini sangat ketergantungan sekali dengan air hujan untuk kebutuhan sehari-hari, namun dimusim kemarau panjang seperti sekarang ini, dimana persediaan air warga sudah tidak ada lagi tentunya sebuah masalah besar yang dihadapi.

Melihat keadaan tersebut, Polres Tanjab Barat bersama Yayasan Budhi Luhur dan juga AM Muntialo cepat tanggap dengan menyalurkan air menggunakan mobil tengki kepada masyarakat.

Terpantau, setibanya mobil tengki air datang di rumah Yayasan Budhi Luhur, Rabu (14/8), masyarakat langsung mengerumuni untuk mendapatkan jatah air. Antrian warga terlihat ramai dengan membawa berbagai jenis jerigen maupun ember.

Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono Kusuma yang akrab dipanggil Joni mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran air ini akan dilakukan setiap hari dilokasi yang berbeda.

“Ini yang bisa kami bantu untuk masyarakat, semoga lewat penyaluran air ini setidaknya bisa sedikit mengatasi kesulitan masyarakat akan kebutuhan air bersih,” ujarnya.

Dengan adanya penyaluran air ini, warga di RT. 08, 09 dan RT.10 Kelurahan Tungkal IV Kota merasa sangat senang dan bersyukur.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh H. Lamsyur tokoh masyarakat setempat, menurutnya dengan adanya penyaluran air yang disponsori oleh Polres Tanjab Barat, Yayasan Budhi Luhur dan AM Muntialo ini sangat membantu kesusasahan warga.

“Tentunya kita sangat berterima kasih dan senang sekali dengan adanya penyaluran air ini. Apalagi saat ini masyarakat memang sangat-sangat membutuhkan sekali akan air bersih,” terangnya. (Red)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.