Wujud Kepedulian Sosial, Kantor Basarnas Jambi Adakan Khitanan Massal

0

Wujud Kepedulian Sosial, Kantor Basarnas Jambi Adakan Khitanan Massal

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Sebagai wujud kepedulian sosial Kantor Pencarian dan pertolongan (Basarnas, red) Jambi bekerja sama dengan Rumah Sunat Jambi mengadakan kegiatan bakti sosial khitanan massal dan pemerikasaan kesehatan gratis, Rabu (26/6/19) bertempat di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Jalan Basarnas RT.07 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Kegiatan khitanan massal ini dilakukan dalam bentuk kepedulian Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah kota Jambi.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi Ibnu Harris Al-Hussain, S.Si. dalam hal ini sebagai ketua pelaksana dan penanggung jawab kegiatan menuturkan, kegiatan ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kesehatan semata, namun juga sebagai wujud menjalin kekeluargaan dan silaturahmi antar umat beragama. Khitanan massal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial untuk menanamkan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Allah SWT”.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kembali kepedulian sosial, semangat gotong royong dan kekeluargaan serta menghidupkan kembali budaya yang ada dalam masyarakat, selain berkaitan dengan rangkaian ibadah dalam syari’at agama Islam,” ujar Ibnu

BACA JUGA :

Sambung Ibnu mengatakan, Kantor Pencarian dan pertolongan Jambi berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin tahunan sebagai bagian komunikasi antar instansi pemerintahdan lingkungan masyarakat sekitarnya, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan khitanan massal ini sendiri diikuti tidak kurang dari 29 anak,” tandasnya

Sementara, salah satu masyarakat menuturkan sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, dikarenakan mereka merasa sangat terbantu untuk dapat mengkhitankan anaknya.

Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan seperti yang kita lihat anak-anak didampingi oleh orang tuanya serta anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi dapat mengikuti khitanan tersebut tanpa ada kendala,” pungkasnya (*)

Comments
Loading...