Peduli Kaum Dhuafa, PLN ULP Kuala Tungkal Adakan Aksi Peduli Bingkisan Ramadhan

0 116

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – PT. PLN (Persero) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuala Tungkal menggelar kegiatan aksi peduli bingkisan ramadhan 1440 H/2019 M, Jum’at (10/5/19) pagi. Kegiatan aksi peduli bingkisan ramadhan yang digelar PLN ULP Kuala Tungkal ini bertemakan berbagi sembako untuk kaum Dhuafa.

Kepala PLN ULP Kuala Tungkal, Luqman Hakim, dalam sambutannya mengatakan, kami dari PLN ULP Kuala Tungkal mengadakan acara aksi peduli bingkisan ramadhan. Acara ini adalah rutin kami lakukan setiap setahun sekali, bukan hanya di ULP Kuala Tungkal, tetapi juga di Jambi juga ada.

Di UP3 Jambi itu ada sebanyak enam (6) ULP yakni, ULP Telanaipura, ULP Kota Baru, ULP Seberang Kota, ULP Muara Bulian, ULP Kuala Tungkal dan ULP Muara Sabak. Dan, di masing masing ULP ini kita mendapatkan 45 paket sembako. Paket sembako ini akan kami serahkan kepada bapak dan ibu ibu sesuai yang telah disurvei dan menurut kami memang benar benar kaum dhuafa atau kaum tidak mampu.

“Selain di ULP, PLN juga memberikan bingkisan ramadhan ini di UP3 Jambi sebanyak 80 paket sembako. Jadi secara keseluruhan jumlahnya 350 paket. “Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi 10 kilogram (kg) beras, 1 dus mie instant, 1 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 1 botol sirup,” jelasnya.

Lanjut Luqman Hakim menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Yayasan ini didirikan oleh PLN pada tahun 2015. Kegiatannya yang berkaitan dengan Zakat, Infak dan Sedekah.

“Dimana kami, seluruh pegawai PLN setiap dapat gaji ataupun instensif langsung dipotong 2,5% secara otomatis terpusat. Bukan hanya di PLN Jambi tapi juga di PLN seluruh Indonesia.

Loading...

Selain aksi peduli Ramadhan, kegiatan yang pernah diadakan YBM PLN adalah sunatan massal, bantuan beasiswa keluarga dhuafa, santunan anak yatim piatu, tebar paket perlengkapan sekolah dan bantuan untuk imam masjid dan penjaga masjid (marbot),” terang Luqman Hakim

Mudah mudahan kegiatan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan Mudah mudahan bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu ibu yang ada di sisni,” tutupnya

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bingkisan ramadhan oleh kepala PLN ULP Kuala Tungkal kepada penerima bantuan.

Sementara, salah satu penerima bantuan bingkisan ramadhan ini, disela sela kegiatan mengucapkan terima kasih kepada PLN Kuala Tungkal atas bantuan yang diberikan kepada kami,” singkatnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.