Tepat Pukul 00.00 WIB, Bawaslu Tanjab Barat Tertibkan APK Caleg yang Masih Terpasang

0 217
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah di depan mata dan masa kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Tanjab Barat, DPRD Provinsi Jambi, DPR RI dan DPD RI serta Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, berakhir tepat pada hari Sabtu, (13/4/19) pukul 24.00 WIB.

Setelah melewati pukul 24.00 WIB atau pukul 00.00 WIB, tahapan Pemilu 17 April 2019 sudah memasuki masa tenang (14 April 2019-16 April 2019).

Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat, Hadi Siswa, S.Pd.I mengatakan, sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi bersama Instansi terkait, seperti Satpol PP, Kepolisian, KPU, dan Dishub, untuk menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), mulai hari Minggu (14/4/19) pukul 00.00 WIB, tentang APK yang masih terpasang.

“Kemarin juga sudah kita sampaikan melalui surat kepada Partai Politik dan Peserta Pemilu (Caleg, Red) untuk mereka menurunkan APKnya sendiri. Tapi, malam hari ini kita sudah akan menurunkan APK yang masih terpasang.

Penertiban APK pada malam ini dilakukan serentak seluruh Indonesia. Semua APK yang masih terpasang akan kita bersihkan dan tertibkan, apabila tidak selesai malam ini, akan kita lanjutkan besok hari hingga tanggal 16 April 2019, hingga semuanya bersih dari APK,” ujar Hadi Siswa, Ketua Bawaslu Tanjab Barat, Minggu (14/4/19) dini hari.

Lanjut Hadi Siswa mengatakan, kepada para peserta pemilu, baik itu Caleg ataupun Partai Politik agar tidak melakukan kampanye di masa tenang, baik itu kampanye di media sosial, media massa ataupun kampanye tatap muka,” tegasnnya

TONTON VIDEO DAN SUBSCRIBE CHANNELNYA DISINI : 

Terpantau langsung dilapangan, kegiatan penertiban APK di seputaran Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ini diikuti oleh Bawaslu Tanjab Barat, KPU Tanjab Barat, Kepolisian Polres Tanjab Barat, Satpol PP Tanjab Barat, Panwascam Tungkal Ilir, PPK Tungkal Ilir dan dibantu oleh DLH Tanjab Barat. (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.