Penguatan Zona Integritas WBK dan WBBM, Kakanwil Kemenkumham Jambi Kunjungi Kanim Kuala Tungkal

0 97
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jambi, Drs. Agus Nugroho Yusup, M.Si. mengunjungi Kantor Imigrasi (Kanim) Kuala Tungkal guna memberikan pembekalan penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada seluruh jajaran pejabat serta pegawai Kantor Imigrasi Kuala Tungkal, Selasa (2/4/19).

Turut hadir mendampingi Kakanwil dalam memberikan arahan serta pembinaan Kepegawaian yakni Kepala Divisi Keimigrasian, Pramella Yunidar Pasaribu dan Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Eko Dirgantoro.

Kakanwil Kemenkumham Jambi dalam arahannya memberikan penekanan bahwa Kualitas Pelayanan perlu terus ditingkatkan mengingat dalam upaya mencapai Predikat WBK/WBBM, bobot nilai Kualitas Pelayanan Publik memegang porsi terbesar dalam penilaian. Peningkatan tersebut perlu diwujudkan dalam bentuk penyempurnaan Fasilitas Layanan serta Peningkatan Kualitas SDM dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat.

Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada jajaran Kanim Tungkal atas upaya yang telah dilakukan dalam Peningkatan Kualitas Layanan. “Saya sudah datang ke sini untuk yang kedua kalinya, dan sudah banyak perubahan yang saya lihat dalam hal Sarana-Prasarana dan Kualitas Pelayanan, dan ini Yang menjadi harapan kami, (perbaikan Kualitas Layanan) bukan hanya untuk di Kanim Kuala Tungkal, namun di Kanim-kanim lainnya” tambah Kakanwil Kemenkumham Jambi.

Pendalaman juga disampaikan oleh Kadiv Imigrasi khususnya dalam mengantisipasi penilaian yang akan dilakukan Pihak Eksternal (KemenPAN, KPK, Ombudsman) dengan Metode “Mystery Shopping”. Karena dengan metode tersebut, mereka dapat berpura-pura menjadi pemohon dan akan berupaya membujuk petugas untuk menerima pungli atau gratifikasi. Komitmen Integritas yang kuat adalah Kunci dalam menghindarkan diri dari menerima gratifikasi sehingga dapat dijamin pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kuala Tungkal tetap Bersih dan Melayani.

Selain memberikan arahan dan pembekalan, Kakanwil beserta rombongan yang didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kuala Tungkal, Agus A. Majid, meninjau langsung fasilitas pelayanan serta berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan salah satu pemohon untuk meminta penilaian masyarakat mengenai Layanan Yang diberikan Kanim Kuala Tungkal.

Rombongan juga meninjau inovasi-inovasi kreasi Kanim Kuala Tungkal dan Fasilitas Layanan Publik Berbasis HAM bagi Penyandang Disabilitas, Lansia, Kelompok Rentan, serta masyarakat berkebutuhan Khusus.

Selain itu, Kepala Kanim Kuala Tungkal juga mengajak rombongan untuk menjajal Fasilitas lainnya seperti Reading Corner, Area Cerdas Bermedia (free internet), Coffee Corner, Charging Station, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak serta Pos Yankomas.

“Fasilitas-fasilitas tambahan ini diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi pemohon layanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kuala Tungkal” jelas Kepala Kanim Kuala Tungkal. (mig/Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.