Angin Puting Beliung Terjang Desa Mekar Jaya, 29 Rumah Warga dan Fasilitas Umum Rusak Parah

0 690

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Angin yang sangat ganas, bergulung berputar putar dengan bentuk mengerucut yang biasanya datang pada musim penghujan ini selalu membawa petaka.

Angin yang lebih dikenal dengan sebutan angin puting beliung ini pada Jum’at (29/03/19) pada pukul 17.00 WIB memporak porandakan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Akibat dari dari terjangan angin puting beliung terdapat 29 rumah warga rusak parah karena roboh dihantam angin tersebut serta atap-atap rumah warga lainnya juga ikut beterbangan. Beruntung angin ganas ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Hingga saat ini pasca terjangan angin puting beliung, Danramil 420-08/Tabir Kapten Inf Suhari berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat guna untuk mendata kerugian yang disebabkan oleh angin puting beliung. Danramil juga memerintahkan Babinsa Serma Heri sepriadi untuk membantu warga yang terkena angin puting beliung.

“Terjangan angin puting beliung tersebut, selain menghancurkan rumah warga, juga menerbangkan atap rumah dan tiga kandang ternak milik warga yang atapnya juga ikut terbang, selain itu angin puting beliung juga menghancurkan fasilitas umum seperti Polindes atapnya juga terbang disapu angin sedangkan Posyandu rusak akibat ditimpa oleh pohon yang tumbang diterjang puting beliung,” ujar Danramil 420-08/Tabir

BACA JUGA : Kebun Jeruk Jambi Dihantam Puting Beliung, Pohon Besar Timpa Motor dan Gerobak Mie Ayam

Hingga berita ini diturunkan, anggota Koramil 420-08/Tabir bersama Babinkamtibmas masih berada dilokasi untuk membantu warga Desa Mekar Jaya bergotong royong dalam membersihkan sisa sisa material akibat hantaman angin puting beliung. (Bas.R)

Leave A Reply