Harga TBS Tidak Normal, Al-Haris : Perusahaan yang Beli TBS Dibawah Harga Standar Maka Akan Diberi Sanksi

0 70
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, MERANGIN – Kondisi harga jual Tandan Buah segar (TBS) sawit, yang hingga saat ini harganya tidak normal, hal ini tentu berdampak kurang baik bagi perekonomian para petani sawit.

Untuk membahas permasalahan itu, Bupati Merangin H. Al-Haris mengadakan pertemuan dengan pengusaha pengusaha yang bergerak di Bidang Industri Pengolahan Buah Sawit di wilayah Merangin, Selasa (19/03/19) di ruang Pola II kantor Bupati Merangin.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Merangin didampingi oleh asisten II Setda Merangin H. Arwan dan Kabag Ekonomi Setda Merangin.

Bupati Merangin Al-Haris mengaku kecewa dengan keadaan harga jual buah sawit para petani saat ini, padahal dengan kondisi harga yang sudah ditetapkan sekarang saja petani sudah kembang kempis apalagi kalau harganya jatuh.

Guna untuk memonitor keadaan harga ini, maka untuk saat ini Bupati telah membentuk tim yang gunanya untuk selalu memantau jika nanti masih ada perusahaan yang membeli TBS petani dibawah standar harga yang telah ditetapkan, maka akan diberi sanksi.

“Apabila setelah pertemuan ini, kedepanya masih ada Perusahaan yang membeli TBS petani dibawah harga standar yang telah ditetapkan, maka Perusahaan tersebut akan diberi Sanksi,” tegas Bupati Merangin (Bas.R)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.