Achmad Peten Sili : Kader HMI Harus Bisa Memberi Warna dan Menginspirasi Indonesia

0 133
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Kepala Pengadilan Negeri (PN) Kuala Tungkal Achmad Peten Sili, SH, MH didaulat menjadi Keynote Speaker pada acara Milad HMI ke -72 dan Pembukaan Traning Of Trainer (TOT) HMI Cabang Tanjung Jabung Barat di Aula Diklat BKPSDM Tanjab Barat, Selasa (5/1/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut yakni, Sekretaris Umum HMI Cabang Tanjab Barat, Ketua Umum BPL HMI Tanjab Barat, Para alumni HMI, Peserta TOT, Para kader HMI serta tamu dan undangan lainnya.

Dalam kesempatannya Achmad Peten Sili, SH, MH memaparkan pentingnya peran kader-kader HMI yang harus bisa memberi warna dan menginspirasi indonesia, baik dalam dunia politik, dunia pemerintahan, dunia dakwah dan lain-lain

“Menurut Peten Sili, tujuan HMI harus jadi landasan kader-kader HMI, yaitu tentang terbinanya insan Akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab agar terwujudnya masyarakat adil makmur, yang mana kader HMI harus menjadi lima kualitas insan cita tersebut.

Seluruhan kegiatan di HMI pada hakekatnya adalah proses kaderisasi. Perlu diingat bahwa kualitas kepemimpinan yang ditempa di HMI adalah multidimensi, yakni pemimpin yang memiliki kapasitas intelektual, kemampuan manajerial, dan kekuatan spiritualitas yang tinggi, sehingga yang lahir adalah pemimpin yang berintegritas. Untuk itu aktivis di HMI harus memastikan terbangunnya kualitas lima insan cita secara utuh dan menyeluruh,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kahmi Tanjab Barat Drs. H.Abd Jalil, MM mengatakan pergolakan isu isu nasional dan agama serta tahun politik yang akan di hadapi, sebaiknya HMI sendiri harus bersifat independen terhadap isu-isu politik di indonesia.

“Mari kita jaga independen HMI di tahun politik ini,” tegasnya (Sj)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.