Gelar Pertemuan Bersama “Kopi Pede”, Ini Harapan KPU Tanjab Barat

0

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Sebagai upaya untuk mensukseskan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat menggelar pertemuan bersama Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopi Pede), Sabtu malam (5/01/19), bertempat di Kantor KPU Tanjab Barat.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut yakni, M. Ilyas, S.Kom.I dan Ahmad Hadziq, SH.I selaku Komisioner KPU Tanjab Barat, Perwakilan dari Polres Tanjab Barat dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopi Pede) Kabupaten Tanjab Barat.

M. Ilyas, S.Kom.I selaku Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM dalam kesempatannya menyampaikan, salah satu tugas Kopi Pede ini adalah membantu KPU dalam mensosialisasikan berbagai tahapan pemilu mulai dari tahapan penetapan DPT, tahapan kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara.

BERITA LAINNYA

“Kopi Pede ini diharapkan dapat membantu mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang kurang lebih 3 bulan lagi yang akan melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019.

Dan, apabila Kopi Pede ini nantinya hendak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu bisa berkoordinasi dengan KPU, Pihak Kepolisian, Pemda maupun Stake Holder lainnya,” ujarnya

Ahmad Hadziq, SHI selaku Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi mengatakan, komunitas yang dibentuk KPU Tanjab Barat ini terdiri dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Tanjab Barat.

“Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi berasal dari orang orang yang memiliki komunitas serta dapat mensosialisasikan tahapan, maupun hal – hal lain berkaitan dengan Pemilu.

Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Tanjab Barat untuk Pemilu 2019 ini ada sejak akhir tahun 2017, yang pada waktu itu komunitas ini juga hadir pada kegiatan KPU Kabupaten Tanjab Barat di Hotel Syari’ah Kuala Tungkal,” ujarnya

Ahmad Hadziq menambahkan, dalam waktu dekat pada tanggal 17 Januari 2019 akan dilaksanakan Debat Capres, mungkin Kopi Pede dapat menyelenggarakan Nobar bersama masyarakat.

“KPU Tanjab Barat akan membantu kegiatan Kopi Pede tersebut, dengan terlebih dahulu berkoordinasi,” ucapnya

Suroso, S.Pt selaku perwakilan dari Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopi Pede) dalam kesempatannya menyampaikan, dalam hal ini Kopi Pede siap membantu KPU, Pihak Kepolisian, Stake Holder dalam ikut serta menciptakan Pemilu yang sejuk, aman dan Damai.

“Namun, sampai saat ini Kopi Pede Tanjab Barat belum memiliki kepengurusan yang resmi dan hanya memiliki Komunitas saja. Oleh karena itu dirinya mengharapkan komunitas ini memiliki pengurus yang betul terorganisir, apabila sudah memiliki pengurus yang tetap maka kita dari komunitas dapat menyusun rencana apa yang ingin dilakukan,” ucap mantan Komisioner KPU Tanjab Barat Periode tahun 2013-2018 ini.

Sementara, perwakilan dari Polres Tanjab Barat dalam kesempatannya menyampaikan, dalam hal ini Polri merupakan Institusi yang menjaga Kamtibmas, oleh sebab itu tanpa bantuan TNI maupun berbagai elemen, salah satunya Kopi Pede Tanjab Barat maka hal itu tidak akan tercapai maksimal.

“Diharapkan Kopi Pede Tanjab Barat ikut membantu bersama sama mensukseskan serta menciptakan Pemilu 2019 yang sejuk, aman dan damai serta diharapkan juga Kopi Pede dapat mengcounter berita Hoax, Issu Sara, Provokatif di Media Sosial dengan cara mensosialisasikannya kepada masyarakat,” harapnya

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pembentukan kepengurusan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (Kopi Pede) Kabupaten Tanjab Barat.

Adapun nama nama pengurus Kopi Pede yang dibentuk yakni ;
1. Ketua :  Suroso, S.Pt
2. Sekretaris : M. Irham
3. Bendahara : Neli Astuti.
4. Divisi Sosial Masyarakat : M. Yusuf
5. Divisi Antar Lembaga : Zainurrahman dan Annisa
6. Divisi Advokasi : Arfan
7. Divisi Keagamaan : Akbar
8. Divisi Infokom : Eko S. Saputra
9. Divisi Olahraga : Mubarok dan Syahid

Comments
Loading...