Bupati Sarolangun Larang Warganya Rayakan Malam Pergantian Tahun

0

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Malam pergantian tahun selalu menjadi momen yang sangat dinanti oleh seluruh masyarakat, tak hanya di Kabupaten Sarolangun saja, bahkan juga di seluruh penjuru Dunia. Maka tak heran, untuk memeriahkan momen itu, beragam acara pun digelar untuk memeriahkan momen pergantian tahun tersebut.

Momen pergantian tahun tersebut biasanya diisi dengan acara hiburan dan berpuncak pada pesta kembang api. Tak heran apabila pihak berwajib dituntut untuk dapat bekerja keras agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Sama seperti pergantian tahun lalu, pada pergantian tahun ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun pastikan tidak akan ada hiburan dan juga pesta kembang api. Bahkan Bupati Kabupaten Sarolangun telah menerbitkan Instruksi Nomor : 460/0754/Bina-Kesra/2018 yang berisi tentang ”Pergantian Tahun Baru Masehi di Kabupaten Sarolangun”.

Instruksi tersebut diantaranya memuat himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun, yang isinya antara lain sebagai berikut :

  1. TIDAK MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU “Baik berupa hiburan maupun menyalakan Kembang Api/Petasan dan Peniupan Terompet”.
  2. Kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan pada malam pergantian tahun 2018 tersebut.
  3. Kepada seluruh OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di instruksikan untuk mengingatkan anak-anak muda, para remaja dan masyarakat umum lainnya untuk tidak melakukan kegiatan sebagaimana poin diatas.
  4. Untuk pergantian tahun Masehi ini diisi dengan kegiatan Sholat Maghrib berjamaah, Yasinan, Dzikir, Istighosah dan Sholat Isya berjamaah di Masjid/Musholla.
BACA JUGA :

Bupati Kabupaten Sarolangun, H. Cek Endra dikonfirmasi serambijambi.id, kamis (21/12/18) malam, dirinya membenarkan hal tersebut, pada malam pergantian tahun nanti, Pemerintah Kabupaten Sarolangun tidak akan membuat acara hiburan maupun pesta kembang api.

“Kami juga sudah instruksikan, jadi kami berharap kepada masyarakat agar tidak ada lagi hiburan maupun menyalakan petasan atau kembang api dan peniupan terompet, pergantian tahun nanti lebih baik ke masjid, berzikir dan shalat berjamaah,” tandasnya

Selanjutnya, Cek Endra juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada malam tanggal 31 Desember 2018, akan menggelar zikir dan shalat berjamaah yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Alfalah Sarolangun dan rencananya akan dihadiri oleh Ustad M. Amin Abdullah, S.KM, M.Kes, dari Kota Jambi. (Ridho)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS