Setelah Tembak Korbannya, Akhirnya Satu Pelaku Perampokan Berhasil Ditangkap Polisi di Sarolangun

0 3.349

- Advertisement -

SERAMBIJAMBI.ID, SALORANGUN – Jajaran Sat Reskrim Polres Sarolangun berhasil menangkap satu dari dua kawanan pelaku pencurian atau perampokan dengan kekerasan yang sebelumnya beraksi di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin. Pelaku tersebut ditangkap oleh Jajaran Sat Reskrim Polres Sarolangun di Desa Bernai Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun AKP George Alexander Pakke, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan satu dari dua orang terduga kasus perampokan yang sebelumnya beraksi di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin.

BACA JUGA : Ketahuan Hendak Membobol Rumahnya, Kawanan Perampok Tembak Pemilik Rumah

“Pelaku yang diamankan berinisial LH (31) merupakan warga Dusun Kenongo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Saat diinterogasi oleh petugas, pelaku mengakui melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin pada hari Minggu tanggal 11 November 2018 sekira jam 03.00 WIB bersama dengan rekannya berinisial SP yang kini menjadi DPO.

“Pelaku mengakui telah mencungkil rumah korban (Sukari 60 th) dengan menggunakan lempengan besi. Namun, pada saat mencungkil rumah, tiba tiba pemilik muncul, kemudian teman pelaku berinisial SP mendekati pemilik rumah dan kemudian menembakkan senjata api ke arah perut korban. “Melihat korban (pemilik rumah) tumbang, kemudian pelaku LH dan SP bergegas meninggalkan lokasi,” terang Kasat Reskrim Polres Sarolangun AKP George Alexander Pakke, S.IK, Minggu (11/11/18) malam, kepada serambijambi.id

Lanjut, AKP George Alexander Pakke menerangkan, penangkapan bermula pada saat pelaku LH bersama pelaku SP (DPO) dengan mengendarai sepeda motor Honda CBR hendak kembali pulang ke Kabupaten Musi Banyuasin. Namun, dalam perjalanan melewati Jalan Lintas Kabupaten Sarolangun terdapat Operasi Zebra yang dilakukan oleh Kepolisian Lalu Lintas.

Loading...

“Melihat adanya operasi tersebut pelaku menghindar dan membelokkan kendaraannya ke arah pemukiman warga. Namun, pada saat masuk ke pemukiman warga, kedua pelaku diberhentikan warga. Kedua pelaku yang ketakutan kemudian melarikan diri.

Melihat pelaku melarikan diri, warga mengejar para pelaku dan kemudian warga menghubungi Polres Sarolangun dan selanjutnya pelaku LH berhasil diamankan, kemudian pelaku LH dan barang bukti dibawa ke Polres Sarolangun. Sedangkan, untuk pelaku SP berhasil kabur dan kini menjadi DPO, saat ini pelaku SP masih dalam pengejaran oleh petugas.

Adapun barang bukti yang juga turut diamankan dari pelaku yakni sepasang Sepatu warna coklat Merk Kickers, Jaket warna merah, dua buah kaos warna hitam, tas sandang warna hitam, sepasang sarung tangan warna hitam, satu butir peluru aktif, satu lembar STNK SPM Honda BH 5093 UN, Kunci kontak SPM Honda, dompet wrna hitam, HP Samsung lipat warna putih dan satu SPM Honda CBR plat BH 5093 UN yang kondisinya rusak berat akibat diamuk massa.

BACA JUGA : Lagi, Satu Pelaku Perampokan di Pamenang Kembali Ditangkap Polisi di Sarolangun

Kemudian, setelah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Merangin. Selanjutnya pelaku LH dan barang bukti tersebut kami serahkan ke Polres Merangin untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, karena seperti kita ketahui pelaku tersebut melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum Polres Merangin,” ujar Kasat Reskrim Polres Sarolangun menjelaskan. (ty*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.