Wow!, Pelaku Curanmor Ini Hanya Butuh 5 Detik Untuk Membawa Kabur Motor Curiannya

0 318
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Jajaran unit opsnal Satreskrim Polres Tanjab Barat kembali berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana curanmor yang beraksi di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP A.D.G, Sinaga, S.IK dalam keterangan persnya mengatakan, kedua pelaku yang diamankan yakni Firdaus (36) dan Singgih (33) merupakan warga Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota jambi.

“Pengungkapan kasus curanmor itu berawal dari adanya laporan polisi tentang adanya aksi tindak pidana curanmor pada 31 Oktober 2018 lalu. Berdasarkan laporan polisi itu unit opsnal langsung bergerak untuk menyelidiki keberadaan pelaku.

BACA JUGA : Dor!, Melawan Saat Ditangkap, Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Kedua pelaku berhasil ditangkap pada hari Sabtu tanggal 3 November 2018. Namun, saat kedua pelaku tersebut hendak dibawa ke Mapolres Tanjab Barat dalam perjalanan kedua pelaku melakukan perlawanan, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur (ditembak, red) ke arah kaki pelaku,” terang Kapolres Tanjab Barat didampingi Kabag Ops dan Kasat Reskrim saat melakukan Press Release, Senin (5/11/18)

Lanjut Kapolres mengatakan, berdasarkan peragaan yang dilakukan oleh pelaku curanmor ketika melakukan aksinya, mereka hanya butuh waktu 5 Detik untuk mengambil atau mencuri kendaraan motor yang sedang ditinggal (parkir,red) pemiliknya.

“Sebelum melakukan aksinya para pelaku ini berkeliling untuk mencari kendaraan motor yang sedang diparkir. Motor yang tidak dikunci stang atau swiss kontaknya tidak ditutup pengamanan.

Oleh karena itu Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk mawas diri dan meningkatkan kewaspadaan serta menjaga barang-barang berharga yang dimiliki, satu diantaranya sepeda motor.

“Masyarakat harus berhati-hati pada saat memarkirkan dan menaruh motornya. Harus dikunci stang. Biar lebih aman pasang kunci ganda,” ungkapnya (ty*)

TONTON VIDEONYA DISINI :

 

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.