Mantap !!! Detik Detik Zohri, Pelari Indonesia Cetak Sejarah Juara Dunia 100 Meter Atletik

0

SERAMBIJAMBI.ID – Muhammad Zohri (18), sprinter muda asal Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20.

Medali emas yang diraih Zohri menjadi medali pertama yang diraih Indonesia sepanjang keikutsertaan dalam ajang tersebut.

Dalam 32 tahun kejuaraan itu prestasi atlet terbaik Indonesia hanya finis posisi ke-8 pada 1986. Namun Zohri datang ke Kejuaraan Dunia Atletik U-20 dengan prestasi gemilang untuk Indonesia.

Ia berhasil finis dalam waktu 10,18 detik pada katagori 100 meter putra. Zohri mengungguli duo sprinter asal Amerika Serikat yakni Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Dua sprinter Amerika Serikat itu masing-masing hanya menyatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

TONTON VIDEONYA DISINI : 

BACA JUGA :

 

Dalam video memperlihatkan bagaimana perjuangan Zohri mengalahkan dua sprinter unggulan Amerika Serikat tersebut. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Zohri menatap Asian Games 2018.
“Sekarang, saya akan mempersiapkan Asian Games untuk bulan depan,” kata atlet berusia 18 tahun itu.

“Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya,” terang Zohri seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/7/2018).

Zohri duduk di posisi pertama dengan diapit Schwartz dan Harrison. Pada babak kualifikasi, Zohri dikabarkan tak percaya bisa meraih catatan waktu 10,30 detik. Ia kemudian berhasil meraih urutan kedua pada semifinal dengan waktu 10,24 detik.

Sebelumnya Zohri telah mengukir prestasi di tingkat Asia sebagai juara lari 100 meter U-20 pada awal 2018. (*)

Comments
Loading...