Wow, Atraksi 15 Penerjun Payung dari Kopaska dan YonTaifib, Curi Perhatian Ribuan Warga Kuala Tungkal

0

SERAMBIJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 15 personil TNI AL dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Intai Amfibi (YonTaifib) yang melakukan atraksi terjun payung sukses mendarat dengan baik di lapangan sepakbola Persitaj Kuala Tungkal, Rabu (18/04/18)

“Penerjun Payung dari Kopaska dan YonTaifib TNI AL saat melakukan atraksi di langit Kota Kuala Tungkal”

Atraksi terjun payung ini merupakan rangkaian pelatihan masyarakat maritim penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan TNI AL.

LIHAT VIDEONYA DISINI :

BACA JUGA :

“Ribuan warga bertepuk tangan gembira saat melihat bendera lambang TNI AL, bendera lambang Provinsi Jambi, bendera lambang BNPB, dan bendera yang bertuliskan “dilarang membakar lahan dengan cara membakar” yang berkibar di langit Kuala Tungkal dan mendarat mulus di lapangan Sepakbola Persitaj Kuala Tungkal.

Atraksi terjun payung ini melibatkan 15 orang penerjun dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan Batalyon Intai Amfibi  (YonTaifib). Mereka diterjunkan dari ketinggian 6000 kaki atau sekitar 1.828.800 meter menggunakan Pesawat Kasa U-611.

BACA JUGA : Ini Dia Nama Nama 15 Penerjun Payung Yang Curi Perhatian Ribuan Warga Kuala Tungkal

“Dari 15 penerjun yang melakukan atraksi, ada yang menarik perhatian masyarakat yaitu satu personil wanita yang bernama Serda Poppi dari Komando Pasukan Katak (Kopaska).

Seusai proses penerjunan selesai, banyak masyarakat yang bergantian untuk berfoto dengan satu-satunya penerjun payung wanita pada atraksi terjun payung tersebut.

“Pesawat Kasa U-611 milik TNI AL saat terbang rendah di langit Kota Kuala Tungkal”

Selain atraksi terjun payung ada juga atraksi terbang rendah pesawat Pesawat Kasa U-611 dan rencananya besok masih akan ada pertunjukan serupa, bagi masyarakat yang hari ini belum sempat menyaksikan masih bisa melihatnya pada tanggal 19 April 2018 pukul 07.30 WIB di lapangan Sepakbola Persitaj Kuala Tungkal.

“Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, dan Wabub Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib saat menyaksikan atraksi terjun payung”

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS, Wabub Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Aspotmar Lantamal III Kolonel marinir M. Supriana, Dansatgas kolonel (T) Erwin, Para perwira staf satgas karhutla mabes AL, Para Staf ahli Bupati dan Asisten, Para Kepala OPD Tanjab Barat Pasi ter kodim 0419/Tanjab, Kabag ops polres Tanjab Kompol R.P. Nainggolan, Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH, Dansub PM II/2 Kuala Tungkal serta masyarakat Kuala Tungkal kurang lebih sebanyak 2.000 orang. (ty*)

Comments
Loading...