Heboh!, Warga Desa Tanjung Senjulang, Tangkap Seekor Buaya

0 1.177
Loading...

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Buaya air asin sepanjang 2 meter ditangkap warga di sungai Parit 5 Rt. 04 Dusun Harapan II Desa Tanjung Senjulang, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Buaya itu ditangkap, karena warga takut kedepannya buaya tersebut menyerang warga dan takut buaya tersebut memangsa hewan ternak milik warga.

Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Sumarno Berutu, SH dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan seekor buaya air asin. Menurut Kapolsek, kemunculan buaya tersebut sudah terlihat oleh warga sejak hari Selasa tanggal 13 November 2018. “Ada warga yang melihat Buaya tersebut melewati Sungai menuju rawa – rawa yang berada di pinggir sungai.

“Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Sumarno Berutu, SH saat meninjau lokasi penangkapan buaya”

Kemudian, atas penemuan buaya tersebut warga memanggil pawang buaya dan dengan bantuan pawang buaya, akhirnya buaya air asin sepanjans 2 meter yang berjenis kelamin betina tersebut berhasil ditangkap pada hari Sabtu tanggal 17 November 2018 sekira pukul 09.00 WIB,” kata Kapolsek Tungkal Ilir kepada serambijambi.id, Sabtu (17/11/18) malam.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, atas Penangkapan Buaya tersebut. Selanjutnya kita lakukan koordinasi dengan BKSDA Kabupaten Tanjab Barat untuk dilakukan penanganan dan pengamanan terhadap buaya yang ditangkap warga tersebut.

“Kini buaya tersebut sudah diamankan oleh pihak BKSDA. Menurut pihak BKSDA rencananya buaya tersebut nantinya akan dipindahkan atau dilepas liarkan di wilayah Air Hitam, Kabupaten Tanjab Timur,” ungkap Kapolsek Tungkal Ilir (ty*)

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.