Sempat Dikabarkan Hilang, Natasya Zahratun Nisa Ditemukan Polisi di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

0 3.527

Sempat Dikabarkan Hilang, Natasya Zahratun Nisa Ditemukan Polisi di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Natasya Zahratun Nisa (17), seorang gadis muda yang merupakan warga 10 Lapis Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang pergi meninggalkan rumah tanpa izin dari keluarga, ditemukan oleh pihak Kepolisian di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat.

Kabar hilangnya gadis muda itu sebelumnya sempat beredar di sosial media Facebook maupun WhatsApp.

Kapolsek Betara, AKP S. Harefa, SE, MM dikonfirmasi serambijambi.id melalui telepon selulernya, Kamis (12/3/20) malam membenarkan bahwa pihaknya berhasil menemukan Natasya Zahratun Nisa (17), gadis muda yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang pergi meninggalkan rumah tanpa izin dari pihak keluarga

“Awalnya itu, kita mendapatkan informasi terkait kabarnya anak hilang idari media sosial Facebook. Mendapatkan adanya kabar itu, selanjutnya pihaknya langsung melakukan koordinasi kepada pihak keluarganya.

Dan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, gadis muda ini pergi meninggalkan rumah keluarganya (paman, red) sejak hari Rabu 11 Maret 2020.

“Gadis muda ini pergi dari rumah keluarganya di Parit 10 Lapis Desa Tanjung Pasir Kecamatan Kuala Betara Kabupaten Tanjab Barat sekitar pukul 12.00 WIB,” kata Kapolsek

Lanjut Kapolsek mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, kemudian pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap gadis muda tersebut. Dan dihari yang sama, sekitar pukul 17.20 WIB akhirnya personil Polsek Betara yang dibantu oleh Personil Polsek Tungkal Ilir berhasil menemukan Natasya Zahratun Nisa (17) di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal.

“Saat kita temukan, gadis muda ini sedang sendirian di Pelabuhan Ampera Kuala Tungkal,” ujar Kapolsek

Berdasarkan keterangan dari gadis muda ini, dirinya meninggalkan Desa Tanjung Pasir pada hari Rabu 12 Maret 2020. Saat itu dirinya dijemput oleh teman prianya (pacarnya, red) dari Desa Sungai Gebar menuju Kuala Tungkal melalui Desa Serdang Jaya dengan menggunakan sepeda motor.

“Dan, saat ini gadis muda tersebut telah kita serahkan kepada pihak keluarganya. Kita serahkan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” terang Kapolsek

Terpisah, Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam, SE saat dikonfirmasi serambijambi.id juga membenarkan bahwa warganya yang bernama Natasya Zahratun Nisa (17) yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang, saat ini telah ditemukan.

“Ya, sudah ditemukan, sudah diserahkan oleh pihak kepolisian ke keluarganya. Saat ini dia sudah bersama keluarganya,” ujar Camat

Saat ditanya, apa penyebab warganya itu nekat pergi meninggalkan rumah tanpa izin, Camat enggan berkomentar banyak. Namun, dirinya menyampaikan kabarnya diduga karena persoalan keluarga,” tukas Camat (SJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.