82 Jiwa Terdampak Akibat Kebakaran di Lorong Banten, Dandim 0419/Tanjab Turun Berikan Bantuan

0

82 Jiwa Terdampak Akibat Kebakaran di Lorong Banten, Dandim 0419/Tanjab Turun Berikan Bantuan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pasca Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman penduduk di Lorong Banten Simpang Pahlawan Kuala Tungkal. Dandim 0419/Tanjab dan jajarannya langsung meninjau dan memberikan bantuan untuk korban terdampak.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (7/10/2023) kemarin di Lorong Banten Simpang Pahlawan Kuala Tungkal itu mengakibatkan belasan rumah hangus terbakar serta mengakibatkan 17 KK dengan 82 jiwa korban terdampak.

Adapaun bantuan yang diberikan Kodim 0419/Tanjab berupa sembako dan sejumlah uang tunai yang diharapkan bisa untuk mengurangi beban kebutuhan sehari-hari bagi para korban yang terdampak.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, SH, M.Si didampingi Kasdim 0419/Tanjab, Mayor Inf Marlianus Pasae dan Danramil 419-03/Tungkal Ilir, Kapten Inf A Tarigan saat meninjau lokasi kebakaran menyampaikan bahwa pihaknya turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi.

BACA JUGA :

“Kami turut prihatin dan semoga para korban diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang dialami, kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban, dan kedepannya diharapkan tidak terjadi lagi musibah kebakaran saperti ini,” ucap Letkol Muslim Rahim.

Dijelaskan Dandim, sampai saat ini belum dipahami sumber dan penyebab pasti kebakaran karena masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

“Namun sebagian besar penyebab kebakaran yang terjadi di Kecamatan Tungkal ilir khususnya karena korsleting arus listrik dan juga bisa jadi karena ada kelalaian human eror,” jelasnya.

Untuk itu Dandim mengimbau untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk terus berhati-hati terhadap sumber yang dapat menyebabkan kebakaran, cek arus listrik di rumah masing-masing.

“Dan khususnya untuk para ibu-ibu rumah tangga agar memastikan kompor sudah padam setelah memasak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” imbau Dandim

Sementara Lurah Tungkal VI Kota, H. M. Arif mengucapkan terimakasih kepada Kodim/0419 Tanjab yang telah sudi datang dan memberi bantuan untuk korban yang terdampak musibah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Dandim dan rombongan, semoga apa yang diberikan menjadi amal dan dapat bermanfaat meringankan beban korban yang terdampak kebakaran, Aamiin,” ucapnya (*/SJ)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS