BKSDA: Bukan Macan Tutul, Hewan yang Meresahkan Warga di Teluk Nilau Merupakan Macan Dahan

0

BKSDA: Bukan Macan Tutul, Hewan yang Meresahkan Warga di Teluk Nilau Merupakan Macan Dahan

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT –  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jambi rencananya besok, Rabu (25/11/20) akan menerjunkan tim khusus ke wilayah Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat guna untuk memasang perangkap untuk menangkap empat ekor hewan yang diduga macan tutul.

Kepala Seksi Wilayah III BKSD Provinsi Jambi, Parid saat dihubungi serambijambi.id melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan terkait adanya kemunculan empat ekor hewan yang diduga macan tutul.

Dugaan awalnya macan tutul, tetapi setelah kami teliti dokumentasinya (foto dan video, red) ternyata hewan yang meresahkan warga disana itu merupakan macan dahan sumatera (neofelis diardi diardi).

“Setelah kami teliti lebih detil, hewan yang meresahkan warga di sana bukan macan tutul, melainkan macan dahan,” ujarnya

BACA JUGA :

Lebih lanjut Parid menyampaikan, bahwa pihaknya akan turun ke lokasi dimana hewan tersebut muncul.

“Besok tim akan turun ke lokasi. Tim akan memasang perangkap untuk menangkap hewan yang dilindungi undang-undang tersebut.

Apabila hewan tersebut nantinya berhasil ditangkap, hewan tersebut kemudian akan dilepasliarkan kembali di hutan ataupun kawasan yang jauh dari permukiman warga,” ucapnya

BACA JUGA: Macan Dahan, Predator Hutan yang Terancam Punah

Kepada masyarakat disana, Parid juga mengimbau untuk waspada. “Masyarakat diimbau untuk waspada dan tidak mengambil tindakan-tindakan yang bisa berakibat melukai ataupun membunuh hewan yang dilindungi undang-undang tersebut,” pungkasnya (SJ)

Comments
Loading...
https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= https://niraku.co.id/wp-content/sites/?ojk= KATANA4D
?> 404: Not Found ?>
KATANA4D KATANA4D SLOT SERVER MYANMAR SLOT RECEH SLOT MAHJONG HITAM KATANA4D SLOT BET 200 400 SLOT QRIS