Dukung Entrepreneurship Award ke-VIII 2024 LLDIKTI Wilayah X, SKK Migas-PetroChina Berpartisipasi Aktif Memajukan Pendidikan dan Kewirausahaan di Indonesia

0

Dukung Entrepreneurship Award ke-VIII 2024 LLDIKTI Wilayah X, SKK Migas-PetroChina Berpartisipasi Aktif Memajukan Pendidikan dan Kewirausahaan di Indonesia

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – PetroChina International Jabung Ltd. sebagai salah satu perusahaan industri minyak dan gas terkemuka di Indonesia, menunjukkan keterlibatannya dalam dunia pendidikan di Provinsi Jambi. Kali ini, PetroChina melalui Program Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) bersama SKK Migas, menjadi salah satu sponsor dalam acara bergengsi Entrepreneur Award ke-VIII Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X dengan host Universitas Muhammadiyah Jambi.

Pada acara ini, PetroChina turut berpartisipasi dalam menyemarakkan Entrepreneur Award ke-VIII Tahun 2024. Para tamu undangan dan peserta yang merupakan mahasiswa/i perwakilan dari PTS se-Indonesia ini menikmati setiap momen penting dalam acara. Dukungan ini merupakan bagian dari komitmen PetroChina dalam mendukung perkembangan wirausaha muda.

Hadir memenuhi undangan acara tersebut dari PetroChina yakni Formality Supervisor PetroChina International Jabung Ltd. Fauzan Ibrahim dan Staf Comdev PetroChina International Jabung Ltd. Resmanudin.

Dalam momen tersebut selain menjadi sponsorship, PetroChina juga berkesempatan mewakili SKK Migas untuk menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada mahasiswa/i pemenang favorite ketiga lomba rencana bisnis. Penyerahan penghargaan dalam bentuk sertifikat dan hadiah uang tunai dengan nominal sebesar Rp 2.000.000,- tersebut diserahkan langsung oleh Formality Supervisor PetroChina International Jabung Ltd., Fauzan Ibrahim.

BACA JUGA :

Formality Supervisor PetroChina International Jabung Ltd., Fauzan Ibrahim, saat diwawancari mengatakan bahwa dengan menjadi sponsor dalam acara tersebut, PetroChina menunjukkan komitmen dan berpartisipasi aktif dalam upaya memajukan dunia pendidikan dan kewirausahaan di Indonesia.

“Kita memberikan support, mudah-mudahan kedepannya nanti acara ini bisa lebih bermanfaat khususnya untuk mahasiswa, bisa menciptakan mahasiswa yang mampu berwirausaha, bisa mandiri khususnya untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain,” ujarnya.

“Saya sangat mendukung, kegiatan ini cukup bagus karena ini sebagai contoh untuk yang lain, pemicu mahasiswa untuk berusaha begitu tamat dari perkuliahan jangan mengharapkan pekerjaan dari pemerintah, tapi bisa menciptakan pekerjaan sendiri dan untuk orang lain, sehingga berguna untuk bangsa dan negara,” lanjutnya.

Sementara itu mewakili LLDIKTI Wilayah X, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Hendra Kurniawan, S.Si., M.Si., mengapresiasi para mitra dan sponsorship yang telah turut menyukseskan acara malam puncak Enterpreneurship Award ke-VIII.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra dan sponsorship yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami, sehingga acara ini berlangsung dengan sangat baik. kami berharap acara ini bisa menjadi kenangan terindah bagi para peserta dan bapak/ibu sekalian,” tuturnya.

Acara bergengsi dengan mengangkat tema “Implementasi MBKM Melalui Ajang Entrepreneurship Award untuk Menciptakan Wirausaha Muda yang Kreatif dan Inovatif”, diketahui sudah berlangsung sejak tanggal 28 Februari 2024 lalu, diisi dengan gelaran lomba diantaranya yakni lomba bisnis berjalan dan lomba rencana bisnis yang diikuti ribuan peserta yang merupakan mahasiswa/i perwakilan dari masing-masing Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

Perlu diketahui bahwa, berdasarkan data yang diperoleh tim sekitarjambi.com dari panitia acara, peserta lomba dalam ajang nasional ini diikuti sebanyak 1.333 orang yang merupakan mahasiswa/i perwakilan dari seluruh PTS se-Indonesia.

Setelah mengikuti rangkaian lomba dengan masa penilaian dilakukan pada tanggal 26-31 Juli 2024 lalu, malam puncak pemberian nominasi yang dikemas dengan Entrepreneurship Award ke-VIII Tahun 2024 ini dilaksanakan pada Jumat (30/8/2024) malam, bertempat di Maulidia Convention Center (MCC) Kota Jambi.

Acara malam puncak Entrepreneurship Award ke-VIII ini merupakan puncak dari rangkaian penghargaan yang bertujuan untuk mengapresiasi lomba yang diikuti para mahasiswa/i dengan inovasi dan kreativitas di bidang kewirausahaan.

Dalam malam puncak acara juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, S.T, M.T., Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, S.H., M.Pd., Ketua APTISI Wilayah X-C Jambi Dr. Filius, Chandra, S.E., M.M., Dewan Pengarah Entrepreneurship Award ke-VIII, Prof. Dr. Musliar Kasim, M.S. dan Prof. Dr. Herri, S.E., MBA., Majelis DIKTILITBANG PP Muhammadiyah yang diiwakili oleh Prof. Dr. Suyadi, M.Pd., para perwakilan mitra dan sponsorship, serta tamu undangan lainnya.

Acara semakin meriah dengan disuguhkan berbagai penampilan menarik karya dari mahasiswa/i perwakilan PTS di Provinsi Jambi.

Comments
Loading...