Persembahan Spesial HUT ke-79 RI, PetroChina Raih Runner-Up Liga Mini Soccer Gubernur Cup U50 Tahun 2024

0

Persembahan Spesial HUT ke-79 RI, PetroChina Raih Runner-Up Liga Mini Soccer Gubernur Cup U50 Tahun 2024

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI), turnamen Liga Mini Soccer Gubernur Jambi Cup U50 tahun 2024 Provinsi Jambi beberapa waktu lalu telah sukses digelar. Turnamen yang berlangsung di Lapangan Mini Soccer Jambi Bisnis Center (JBC) pada tanggal 10-11 Agustus 2024 lalu ini berhasil mencuri perhatian para pecinta sepak bola di Provinsi Jambi.

Salah satu tim yang berhasil mencuri perhatian adalah tim dari perusahaan minyak dan gas yakni PetroChina International Jabung Ltd. Tim yang didominasi terdiri dari para karyawan berusia 50 tahun ini berhasil menembus babak final dan berhasil sebagai runner-up, setelah melawan tim Kabupaten Kerinci pada babak final.

Dalam laga final yang berlangsung sengit tersebut, PetroChina harus mengakui keunggulan lawan yakni tim Kereta Tua dari Kabupaten Kerinci. Babak final kedua tim ini dilaksanakan pada Minggu (11/8/2024) pada pukul 09.00 WIB. Pertandingan terdiri dari dua babak, dimana setiap babak berdurasi 20 menit, dengan total durasi 40 menit.

Meskipun gagal meraih gelar juara, namun perjuangan tim PetroChina patut diapresiasi, karena telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan permainan yang menarik.

BACA JUGA :

Supervisor Production PetroChina International Jabung Ltd., sekaligus selaku Kapten tim PetroChina, M. Nur, mengakui persiapan yang dilaksanakan timnya untuk ikut serta dalam turnamen Mini Soccer kali ini belum matang. Hal ini karena undangan yang diterima dua hari sebelum pertandingan, sehingga pemain yang diturunkan belum lengkap.

“Jadi ini dadakan undangannya, kami juga dadakan mencari pemain. Kemungkinan kedepan, tim PetroChina akan memulai untuk melakukan seleksi dan persiapan untuk menuju pertandingan selanjutnya, Namun walaupun dadakan, kami sangat berterima kasih kepada para pemain sudah berhasil masuk ke babak final,” ungkapnya.

Sementara itu, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., Rudy Hermawan, yang hadir secara langsung menyaksikan babak final memberikan apresiasi kepada seluruh pemain PetroChina yang telah berpartisipasi dalam turnamen Liga Mini Soccer Gubernur Cup U50 Provinsi Jambi Tahun 2024.

“Sebagai pimpinan PetroChina kita sangat bangga karena bisa mengantarkan tim menjadi runner up, juara dua, terutama yang ingin saya hargai adalah partisipasinya, Ya saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa menjadikan karyawan lebih sehat,” ujarnya.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik SETDA Provinsi Jambi sekaligus Ketua Panitia Liga Mini Soccer Gubernur Cup U50 Provinsi Jambi Tahun 2024, Husairi, mengatakan bahwa turnamen Liga Mini Soccer ini bertema “Liga Jambi Mantap”. Ia juga mengungkapkan jika turnamen kali ini diikuti oleh 8 tim.

“Tahun ini adalah tahun kedua dilaksanakannya turnamen, dimana pada tahun 2023 yang lalu dilakukan turnamen sepak bola untuk umur 45 tahun dan tahun 2024 ini dilaksanakan turnamen mini soccer untuk usia 50 tahun. Tahun ini diikuti 8 tim dan kita harapkan pada pertandingan – pertandingan selanjutnya jumlah tim yang ikut serta dapat bertambah,” ujar Husairi.

Sebagai runner-up, PetroChina berhasil memboyong piala penghargaan yang diserahkan langsung oleh pihak panitia. Dalam kesempatan ini, tim sekitarjambi.com berhasil mendokumentasikan beberapa moment berharga atas pencapaian PetroChina sebagai bentuk persembahan spesial HUT RI ke-79.

Comments
Loading...