Pihak PLN Berikan Klarifikasi Terkait Listrik Padam Jelang Buka Puasa

0

Pihak PLN Berikan Klarifikasi Terkait Listrik Padam Jelang Buka Puasa

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Kuala Tungkal pada waktu menjelang berbuka puasa pada Kamis kemarin (4/4/24) mendapat keluhan para pelanggan.

Menanggapi keluhan para pelanggan, pihak PLN pun akhirnya memberikan tanggapan terkait pemadaman listrik yang terjadi pada saat menjelang berbuka puasa kemarin.

Muhammad Aldo Kurniawan, selaku team Leader Teknik ULP Kuala Tungkal memberikan klarifikasi terhadap hal tersebut.

Ia menerangkan bahwa memang beberapa waktu lalu telah terjadi gangguan jaringan tegangan menengah yang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik di beberapa wilayah di Kuala Tungkal pada Kamis kemarin.

“Wilayah yang terkena dampak gangguan sistem kelistrikan diantaranya Beringin, Sebagian Siswa, Parit 2, Parit Lapis, Bengkinang, Sebagian Kalimantan, Kampung Nelayan dan sekitarnya,” ujarnya

Ia pun menjelaskan, gangguan sistem kelistrikan yang terjadi pada saat itu disebabkan oleh adanya tiang penyangga Gardu yang terkena jaringan milik PLN.

“Gangguan sistem kelistrikan tersebut terjadi pada siang hari pukul 14.26 WIB dan normal kembali pukul 19.00 WIB,” katanya

Sementara itu, Manajer PLN ULP Kuala Tungkal Asyauqi Putra Izzati menyampaikan, permohonan maaf atas ketidaknyamanan kepada masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya yang disebabkan terhentinya aliran listrik yang tidak direncanakan akibat gangguan dan PLN terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik demi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Hal senada disampaikan Manager PLN UP3 Jambi, Ediwan. Ia mengatakan bahwa PLN UP3 Jambi akan terus berkomitmen untuk meningkatkan keandalan listrik.

“Kami terus berupaya meningkatkan keandalan jaringan. Untuk para pelanggan, mohon kiranya dapat memaksimalkan fitur pengaduan pada aplikasi PLN Mobile jika terjadi gangguan,” ujarnya (SJ)

Comments
Loading...