Banjir di Desa Sepintun, PJ Bupati Sarolangun Langsung Turun ke Lokasi

0

Banjir di Desa Sepintun, PJ Bupati Sarolangun Langsung Turun ke Lokasi

SERAMBIJAMBI.ID, SAROLANGUN – Banjir yang terjadi di Desa Sepintun, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun merendam sedikitnya 75 unit rumah milik warga. Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal turun langsung ke lokasi pada Selasa (24/01) sore bersama unsur forkopimcam kecamatan Pauh.

“Sedikitnya ada 75 rumah yang tersebar di 4 RT Desa Sepintun terendam banjir. Untuk ketinggian air mencapai satu meter.” Ucap Pj. Bupati Sarolangun, Henrizal.

BERITA LAINNYA

Banjir yang kerap terjadi di Desa Sepintun tersebut merupakan akibat luapan Sungai Telisak yang berada di pinggiran Desa. Dan saat ini ketinggian air mencapai satu meter.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati bersama rombongan memberikan bantuan sembako berupa 70 Sak Beras 5kg dan 30 Dus Mie Instan, termasuk juga obat-obatan.

Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sarolangun belum melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir. Pihak Pemkab akan melakukan evakuasi warga ke tempat yang aman dari luapan banjir apabila terjadi peningkatan debit air.

“Saya sudah sampaikan kepada Camat Kades, BPBD dan Dinkes agar malam ini terus memantau perkembangan disana dan jika ada terjadi peningkatan banjir maka segera lapor ke saya guna pengambilan langkah selanjutnya,” terang Henrizal.

Sementara itu, pihak Kepolisian setempat melalui Polsek Pauh juga tengah bersiaga dan melakukan patroli demi menjaga keamanan dari hal yang tidak diinginkan.

“Untuk saat ini kami dari Polsek Pauh menyiagakan Personil untuk melakukan patroli secara rutin demi menjaga situasi tetap aman, sebagai upaya pencegahan adanya niat para pelaku aksi kejahatan ditengah kondisi warga yang mengalami kebanjiran”. Sebut Kapolsek Pauh AKP. Maskat Maulana. (Rdh).

Comments
Loading...