Pimpin Akselerasi IKPA Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono: Hati-hati Terkait Pengelolaan Anggaran

0

Pimpin Akselerasi IKPA Polda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono: Hati-hati Terkait Pengelolaan Anggaran

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono pimpin kegiatan Akselerasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Polda Jambi T.A 2023 pada Selasa, (24/01/23)

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Hotel Shang Ratu Jambi dengan di hadiri oleh Kepala KPPN Provinsi Jambi Pembina TK I M. Firbana, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Raden Heru Prakoso dan Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi serta Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi.

BERITA LAINNYA

Kegiatan diawali dengan laporan singkat oleh Kabid Keu Polda Jambi terkait pelaksanaan kegiatan akselerasi dan peningkatan nilai Ikpa Polda Jambi T.A. 2023. Pada laporannya disebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna monitoring dan evaluasi IKPA Satker serta kendala yang dihadapi dalam rangka peningkatan nilai IKPA Polda Jambi TA. 2023.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono juga turut menyampaikan kata sambutan dan arahannya.

” IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) adalah alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran Kementerian dan lembaga yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku bendahara umum negara (BUN) untuk dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran. ” Jelas Kapolda Jambi

Diingatkan juga oleh Kapolda Jambi kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu membuat perencanaan yang matang dan memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada.

” Saya berharap para Kasatker dan Kasatwil agar selalu berhati-hati terkait pengelolaan anggaran, jangan pernah bermain main dengan anggaran Negara, 1 Rupiah pun akan saya tuntut pertanggung jawabannya. ” Tegas Jenderal Bintang Dua tersebut

Kapolda Jambi juga turut menyampaikan bahwa 1/3 Negara di dunia ini akan mengalami resesi yang diakibatkan dari pengelolaan keuangan yang tidak baik. Apabila keuangan dan perekonomian tidak baik, maka hal tersebut berdampak dengan buruknya keamanan ketertiban masyarakat yang menyebabkan tingginya tingkat kejahatan.

” Kepada seluruh peserta saya harapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, apabila ada kendala silahkan ditanyakan kepada narasumber yang berkompeten dibidangnya. ” Pungkasnya. (*)

Comments
Loading...