Terkait Adanya Truk Batu Bara Lewat Kota Dikawal, Dirlantas Polda Jambi: Akan Kita Tindak

0

Terkait Adanya Truk Batu Bara Lewat Kota Dikawal, Dirlantas Polda Jambi: Akan Kita Tindak

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Viralnya video di medsos terkait adanya oknum anggota yang mengawal Truk Batu bara melintas masuk Kota Jambi membuat Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi angkat bicara.

Saat diwawancarai, Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa sudah dari awal saya mengingatkan bahwa tidak dibenarkan personil khususnya Ditlantas untuk memgawal angkutan truk batu bara melintasi jalan Kota Jambi.

BERITA LAINNYA

” Jauh-jauh hari sudah saya ingatkan jangan sampai ada personil Polri yang mengawal, baik itu memakai baju dinas ataupun mobil dinas,” ungkapnya, Jum’at (20/1/23).

Ditegaskan Kombes Pol Dhafi, dalam bentuk apapun atau cara apapun tidak dibenarkan anggota Polri mengawal angkutan batu bara untuk melewati jalan Kota jambi.

” Jika ketahuan anggota Polri yang mengawal, maka akan kita proses sesuai hukum yang berlaku, ” lanjutnya.

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, jika ditemukan yang mengawal bukan anggota Polri, maka akan tetap kita tindak dengan melaporkan ke kesatuannya, (Apabila TNI, maka akan kita laporkan ke Dandim serta ke Danrem).

” Kami himbau ke masyarakat, jika ada yang melihat truk batu bara di kawal segera laporkan, foto ataupun video, maka akan kita tindak tegas,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Kombes Pol Dhafi juga mengatakan bahwa nantinya kita akan membentuk Tim yang terdiri dari Ditlantas, Kriminal Umum dan Khusus untuk menindak adanya anggota yang ngawal truk batu bara ini, karena khawatir yang mengawal ini tidak menggunakan baju dinas (preman), maka perlu adanya Tim yang akan melakukan investigasi di lapangan.

” Intinya adalah, tidak dibenarkan personil mengawal angkutan truk batu bara, ” pungkasnya. (Syah)

Comments
Loading...