Terlahir dari Keluarga Sederhana, Berikut Profil Singkat Kombes Pol Guntur Saputro

0

Terlahir dari Keluarga Sederhana, Berikut Profil Singkat Kombes Pol Guntur Saputro

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Bagi sebagian orang pasti ada yang masih belum mengenal sosok Kombes Pol Guntur Saputro, S.IK, MH, namun jika kalian bertanya pada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi, kalian akan mengetahui jawabannya, Kombes Pol Guntur Saputro atau yang akrab disapa Guntur ini adalah sosok seorang pemimpin yang ramah dan sederhana.

Pria lulusan AKPOL tahun 2001 yang terlahir dari keluarga sederhana ini pernah memimpin Polres Tanjab Barat hampir 2 tahun lamanya dan telah benar benar merubah pandangan negatif masyarakat terhadap kinerja Polri.

Polisi yang berkarakter terpuji yang dapat menempatkan diri sebagai seorang moralis, bapak, teman, pengabdi dan tokoh yang dikagumi dan dihormati. Artinya, kemuliaan martabat dan kehormatan anggota Polri dapat dilihat dari pengakuan dan penghargaan masyarakat terhadap profesinya.

Penghargaan yang sesungguhnya tercermin dalam realitas perilaku pengabdian pelaksanaan tugasnya yang membawa manfaat bagi masyarakat, bahkan ditempatkan secara terhormat ditengah kehidupan masyarakat. Bila ditelaah secara seksama, perjalan hidup Guntur Saputro dapat menjadi spirit, sumber referensi dan insiprasi bagi anggota Polri.

BACA JUGA :

Reformasi Polri telah begitu banyak merubah sikap, perilaku dan mental Polri, wajah Polri sekarang sudah berubah, telah berbenah sehingga menjadi sosok Polri yang humanis, melayani, mengayomi, melindungi dan menegakkan hukum. Sekarang Polri jauh dari dari kesan kasar dan menakutkan. Polisi adalah sahabat rakyat, karena terlahir dari rakyat.

Sosok Kombes Pol Guntur Saputro saat masih menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat, banyak menjadi perbincangan masyarakat lantaran aksi aksinya yang terbilang langka. Sebagai seorang Polisi Guntur terkenal dekat dengan masyarakat.

Ia biasa dekat dengan masyarakat kelas bawah yang hidup dalam keterbatasan. Sikap rendah hati yang dimiliknya, dan ketulusannya melayani, tidak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga ataupun orang terdekat, tapi juga masyarakat dan insitusi Kepolisian.

Begitulah, apa yang telah dilakukan Kombes Pol Guntur Saputro saat masih menjabat sebagai Kapolres Tanjab Barat, semua program program dan inovasi Polri telah dijalani dan diteruskan kepada semua personilnya. Dengan berbagai Inisiatif, Inovasi, dan kegiatan positif yang telah dilakukannya, selalu ikut terjun langsung memimpin di berbagai kegiatan.

Dengan Sikap Tut Wuri Handayani, Guntur tak sungkan sungkan berada di tengah tengah masyarakat maupun personilnya untuk bersama sama bekerja.

Halaman Selanjutnya: Berikut Profil Singkat Kombes Pol Guntur Saputro

Comments
Loading...