Hadiri HUT Polairud ke 71 di Jambi, Ini Pesan Irjen Pol Firman Shantyabudi 

0 18

Hadiri HUT Polairud ke 71 di Jambi, Ini Pesan Irjen Pol Firman Shantyabudi 

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Putra mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno yang juga merupakan mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi dan saat ini menjabat sebagai Kakorlantas Polri menghadiri langsung Peringatan HUT ke-71 Polairud di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Rabu (01/12/21).

Kedatangan Jenderal Bintang Dua tersebut yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi selain memenuhi undangan HUT Pol Airud ke 71 di Jambi, dirinya juga meresmikan Mako Polairud Polda Jambi.

Disampaikan Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi yang didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, saya izin ke Pak Kapolri untuk menghadiri langsung peringatan HUT ke-71 Ditpolairud di Jambi.

” Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan Polda Jambi khususnya Ditpolairud dan Ditreskrimsus, ” ujarnya.

Apresiasi tersebut karena selama saya bertugas sebagai Kapolda Jambi ada dua penghargaan yang di terima Polda Jambi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam pengungkapan benur.

” Yang pertama pengungkapan penyelundupan benur melalui jalur darat, dan yang kedua pengungkapan lewat jalur laut,” lanjutnya.

Kita jangan lengah, itu merupakan warning bahwa Jambi merupakan jalur lintas dalam penyelundupan benur baik itu melalui jalur darat maupun jalur laut.

” Semoga ini bisa meningkatkan kinerja dalam upaya segala penyelundupan yang melintas di Jambi, ” sambungnya.

Ditambahkan Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi bahwa dirinya sangat terharu masih diundang ke Jambi untuk mengikuti upacara peringatan HUT Pol Airud ke 71 di Polda Jambi.

” Pada saat saya menjabat sebagai Kapolda Jambi, saya meletakkan batu pertama dalam pembangunan gedung Mako Ditpolairud ini, dan alhamdulillah sekarang bangunannya sangat megah” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

Saya merasa bangga bahwa Jambi mempunyai gedung pelayanan Ditpolairud yang sangat memadai, tentunya saya punya harapan semoga ini semua memiliki manfaat bagi kita yang bertugas dan bagi masyarakat.

” Saya juga mengingatkan kepada petugas dan rekan-rekan saya yang masih bertugas di Jambi bahwa Polda Jambi untuk Jambi,” pesannya.

Dan terakhir, Polda Jambi saat ini telah memiliki aplikasi Asap Digital yang mampu menditeksi titik hotspot, yang mana aplikasi ini telah sampai di tingkat Nasional bahkan saya bersama Pak Kapolda dan Dirreskrimsus hadir langsung ke forum Internasional di Inggris, bahwa Aplikasi Asap Digital milik kebanggaan Jambi.

” Dalam forum tersebut menyuarakan bagaimana Jambi bersiap-siap mengantisipasi Karhutla dengan pengalaman beberapa tahun lalu,” tutur Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi.

Selain itu, dengan aplikasi yang sudah ada dipertajam lagi dengan inisiatif yang dicetuskan Pak Kapolda dengan membuat skat kanal dengan pembasahan lahan sehingga secara cepat mendeteksi dan mempercepat proses pemadaman api apabila terjadi Karhutla.

” Dengan demikian apa yang sudah dilakukan moga-moga menjadi semangat warga Jambi dan rekan-rekan yang saat ini bertugas di Jambi,” tutup Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi. (Syah)

Leave A Reply