Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat  

0 8

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

 

SERAMBIJAMBI.ID, JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M beserta Staf dan Dandim Jajaran Terima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M di Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (1/12/2021).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa kunjungan Waasops Kasad ke Korem 042/Gapu dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) TNI AD tahun 2021, Korem 042/Gapu beserta Jajaran.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada Waasops Kasad bidang Siapsat bersama Tim Wasgiat Binsat TNI AD di Makorem 042/Gapu.

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa Binsat merupakan upaya kerja yang meliputi kegiatan perencanaan, pembinaaan organisasi, pembinaan kemampuan satuan, Harpers, Harkat dan Piranti lunak.

Binlat untuk dapat membentuk satuan yang siap dioperasikan melalui peningkatan kualitas 6 komponen dari kondisi sebelumnya menjadi kondisi baik, yang meliputi Bidang Organisasi, Bidang Personel, Bidang Material, Bidang Pangkalan, Bidang Piranti lunak dan Bidang Latihan, ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu membawahi 5 Kodim yang tersebar di Provinsi Jambi. Diantarnya Kodim 0415/Jambi yang menjadi juara lomba Binter tingkat Pusat Kodim type A, dan dalam waktu dekat juga akan dibangun 1 Kodim baru pemekaran dari Kodim 0415/Jambi, sehingga nantinya Kodim 0415/Jambi hanya membawahi Kota Jambi saja.

Juga disampaikan Oleh Danrem bahwa Korem mempunyai Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih yang menampung putra putri KBT, anak Yatim Piatu akibat Covid serta masyarakat sekitar Makorem.

Pada kesempatan tersebut, Waasops Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M mengatakan kunjungan ini melaksanakan pengawas dan evaluasi terutama dibidang pembinaan satuan yang meliputi 6 komponen, diantaranya bidang personel, bidang material, bidang pangkalan.

Lebih lanjut dikatakan Brigjen TNI Rifki mengatakan ada beberapa aspek yang kurang contohnya segi personel, tapi memang seluruh Angkatan Darat kalau kita tinjau dari segi personel tidak ada yang terpenuhi 100 persen, tapi saya sudah mengingatkan supaya Satuan Korem dan Kodim agar mengusulkan untuk adanya penambahan, karena disamping itu ada juga program kita yang saat ini dimana ada Tamtama dan Bintara yang baru itu untuk bisa langsung masuk ke Kodim atau Korem.

Disamping itu juga pembinaan organisasi, disitulah para Komandan Satuan agar mengisi jabatan – jabatan yang penting, bukan yang tidak penting dikosongkan, tapi memang ada kebijakan para Pimpinan dan Komandan Satuan untuk melaksanakan pada pembinaan yang disampikan tadi, tambahnya.

Waasops Kasad bidang Siapsat juga menerima paparan Dari Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab dan Dandim 0420/Sarko, mengenai Pembinaan Satuan. (*)

Leave A Reply