Satu Rumah Warga di Betara Ludes Terbakar, Api Diduga Kuat Berasal dari Tungku Masak

0 42

Satu Rumah Warga di Betara Ludes Terbakar, Api Diduga Kuat Berasal dari Tungku Masak

SERAMBIJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Satu unit rumah milik H. M. Harun, warga Parit Arman RT. 03 Dusun Harapan, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Ludes terbakar pada Sabtu (15/5/21) malam, sekitar pukul 21.25 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran yang diduga kuat berasal dari bara api tungku masak membuat kerugian hingga puluhan juta.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH melalui Kapolsek Betara AKP S. Harefa, SE, MM dikonfirmasi serambijambi.id, Minggu (16/5/21) membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut.

Dikatakannya, kejadian kebakaran tersebut bermula saat korban memanaskan lauk dengan menggunakan kompor tungku yang terbuat dari tanah liat, pada Sabtu malam sekitar pukul 20.30 WIB.

“Usai memanaskan lauk, korban kemudian mematikan bara api yang berada didalam tungku masak dan selanjutnya korban langsung istirahat tidur di kamar. Dan sekitar pukul 21.25 WIB, korban terbangun karena merasakan hawa panas dan mendengar percikan api dari dapur, setelah dicek oleh korban ternyata api sudah membesar. Korban pun kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut dan kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB oleh petugas Damkar dibantu petugas Kepolisian, KMPA Desa Bunga Tanjung dan masyarakat sekitar,” ujar Kapolsek

Kesimpulan sementara, lanjut Kapolsek, kejadian kebakaran ini diduga kuat berasal dari bara api yang masih hidup pasca korban memanaskan lauk menggunakan tungku masak.

“Korban diduga lupa atau lalai mematikan seluruh bara api yang berada di dalam tungku menggunakan air sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran,” ungkap Kapolsek (SJ)

Leave A Reply