363 Personil Polresta Jambi Disiagakan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri

0 21

363 Personil Polresta Jambi Disiagakan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri

 

SERAMBIJAMBI.ID, KOTA Jambi – Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian memimpin apel pasukan untuk mengamankan malam takbiran dan antisipasi takbir keliling di Kota Jambi pada Rabu malam (12-05-2021).

Sebanyak 288 personil Polresta Jambi dan 75 personil Polda Jambi disiagakan dalam pengamanan malam takbiran Idul Fitri.

Selain personil berseragam, Polresta Jambi juga mengerahkan belasan personil Tim Serigala dan Resmob untuk bergerak secara underground.

Selain mengamankan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Jambi, para personel ini ditugaskan untuk membubarkan arakan takbiran jika ditemukan di kawasan Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian saat memimpin apel meminta para personil untuk bersiaga.

“Pola pengamanan kita masih sama seperti tahun lalu, yaitu barang, orang dan lokasi. Jangan sampai lengah, kita jaga situasi dan kondisi di Kota Jambi dan jangan sampai stabilitas Kamtibmas terganggu,” tegas Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian.

“Pemerintah Pusat melalui Kemenag RI dan MUI bersepepakat bahwa takbir keliling dilarang. Mudharatnya lebih banyak dari pada manfaatnya di tengah pandemi Covid-19 ini. Kalau menemukan di jalanan langsung bubarkan,” ujarnya.

Kapolresta Jambi menghimbau masyarakat agar mendukung upaya pencegahan dengan tidak melaksanakan takbir keliling. “Lebih baik takbiran di Masjid dan Mushola agar kasus Covid-19 tidak meningkat di Kota Jambi,” tandasnya.

Leave A Reply